Pages

Jumat, 20 Januari 2017

Ibu Macam Apa



Hidup dijaman modern ternyata gak membuat semua orang berfikiran menjadi modern, sebenarnya apapun pilihan orang lain itu bukan hak kita untuk menghakimi kan ? toh kita tidak pernah menjadi dia, sehari, sejam, bahkan semenit pun tidak akan pernah. Apa pilihan orang mengenai hidupnya merugikan kita ? toh enggak.
Sebelum menjadi Mama, dulu gw belum ngerti ngapain sih heboh” soal mom war ? kenapa ada hal” macam begitu ? hahaha, ternyataaaaa setelah menjadi seorang Ibu, barulah gw tau betapa banyaknya hal” yang bisa di NYINYIR-in :D , terutama hal” yang menyimpang dari hal kewajaran/normal/yang menurut mereka seharusnya. Gw bukan menyama ratakan semua emak” begini yaaa, Cuma kebanyakan laah…secara langsung/gak gw ngerasa kali :D (pede bener dah)
Mau tau contohnyaaa ?

1.      Persalinan Normal Vs Caesar (SC)
Ketahuilah buebu yang melahirkan normal, melahirkan SC itu gak semenyenangkan lahiran normal, normal itu cepet sembuhnya gak kayak lahiran SC, semua Ibu kalau bisa milih pasti akan milih lahiran normal, termasuk gw ! cobalah jangan nyinyir amat soal kami Ibu” yang melahirkan SC, jangan malah dibilang manja lah, malas lah, sakiiit hati hayatiiii.

2.      Air Susu Ibu (ASI) Vs Susu Formula (Sufor)
Nahini, saya capek dengernya lhoo. Saya tau kok kalo ASI jauuuuh lebih baik dari sufor, tapi kalo kenyataan dilapangan banyak ganjalan & gak semulus pengalaman menyusui dirimu, mbok ya jangan ketus” amat. Gak perlu juga memberi LABEL anak ASI & anak SAPI. Sedddih buebuuu. Dikit” denger
“kenapa kasih anaknya sufor, anak sapi dong yaaa”
 “kan ASI yang terbaik, gak ASI takut te*ek nya kendor yaaa”
 “kalo anaknya sufor nanti sering sakit lho, gak punya daya tahan yang bagus”
Ya Tuhaaaaan :D pingin gw sambelin atu atu ini rasanya

3.      Ibu Bekerja, Working Mom (WM) & Ibu Rumah Tangga, Full Time Mommy (FTM)
Salah satu yang gak akan habis dibahas dari jaman ke jaman, FTM iri sama WM, nah yang WM iri sama FTM. Rauwis uwis iki…semua pilihan pasti ada plus minusnya, semua hal pasti sudah dipertimbangkan dengan baik, kalau Ibu memilih jadi FTM ya monggo, nah saya memilih saat ini masih jadi WM apa salah ?



Pada akhirnya gw memutuskan jadi emak” yang gau mau dikit” judge, adu adu adu, gw udah cukup rempong sama urusan sendiri maaak. Gak kuku deh kudu sibuk juga judge sana sini :D
Jadilah Ibu yang Bahagia mak, jadilah Ibu yang memberi contoh yang baik buat anak” kita, untukmu pilihanmu dan untukku pilihanku :p


Regards,
Mama yang melahirkan SC, memberi Sufor & menjadi WM :)

0 komentar: