Pages

Jumat, 19 Februari 2016

Ibu Hamil dan Stretch Mark


SM alias Stretch Mark...wuih, dengernya aja bisa langsung bayangin kan ? guratan merah / putih yang menjalar di sekitar perut, kaki, paha atas, atau bahkan tangan dan bagian" lainnya. Nasib jadi perempuan so pasti gak akan bisa jauh” dari SM :D apalagi kalo lagi hamil, ya kan ? hayoooo nyakuuu yang punya SM tunjuk tangan ? :p gak Cuma perempuan hamil aja sih, orang yang berat badan berlebih juga beresiko kena SM…

Setelah bergelar Ibu Hamil dan Insyaallah akan segera melahirkan, gw dari jauh” hari udah siap” menghadang datangnya si SM ini. Kulit gw sendiri, type yang kalo habis ada luka lama sembuhnya (sama seperti hati ini) *Tsaaaah :p . makanya gw gak mau kalo nanti si SM dateng susah juga ngilanginnya. Oh noooo >.< lebih baik cari pencegahannya sedari awal kan ?

Searching kesana kesini, banyaaaak banget mak mak blogger kece yang review soal cream SM, dari yang mahal sampe yang murah, dari yang beli sampe yg bikin sendiri (macem minyak kelapa, dll). Gw yang baru pertama hamil pastinya berusaha cari yang terbaik, gak Cuma buat gw aja, tp buat anak yg dalem perut. Gak mau beli cream yang malah membahayakan si anak tentunya. Semenjak hamil aja weees gak ada perawatan yg aneh”, bleaching, laser muka, semua stop sama sekali. 

Nah, hasil dari BW, akhirnya gw menemukan satu cream yang menurut gw aman, walaupuuuun harganya hadoooh, bikin kantong gak aman :D hahaha, tapi demi oh demiiii :D. nah, cream apakah yang gw maksudkan dimari ? eits, sabar bu ibuuuu :D ini dia creamnya :




Gw pertama beli lewat Sukamart.com, tapi tetep kok pengambilannya dari Babyempire.net, mayan dapet diskon 50rb, hehehe. Pembelian selanjutnya gw juga tetep cari diskonan, dari buat akun baru sampe bandingin sana sini buat dapet harga miring. Gw pakai cream ini dari kehamilan 4 bulan, disaat perut belum mulai melar kemana”, dan hasilnya ??? Alhamdulillah amaaaaan saudara”, gak ada SM sama sekali :D malah SM gw yg ada pas jaman gadis (mens d garuk jadi SM putih di atas paha) ikutan memudar, walalupun gak ilang 100% lho yaaa…tp better lah jadinya.

Sayang, waktu kehamilan 7 ke 8 bulan, gw stop pake ni cream, gw coba ganti pake cream lain, dari pigeon, harga emang gak bohong…lahdalaaah, 2-3 hari kemaren gw pas ngaca di kamar nyadarin, lah, ini apa ? ini apa ??? ada sedikit tanda merah di betis blakang, dan perut bawah ada juga ??? apaaaa ??? huaaaa, gak mau ada SM nyaaaa :’( gw tetiba jadi bawel banget sama Papanya si Utun :( dia sih bilang nanti juga ilang, pakein aja yg rajin cream SMnya. Huuuh :’( kapok deh kapok, akhirnya gw balik lagi pesen ni cream anti SM, huhuhu, kapok deh ganti” cream SM malah gini. 

Oia, cream yang gw pake ini adalah cream prevention nya yaaa, jadi sebenernya ini baik dipake buat mencegah, kalo yg udah kena SM beda lagi creamnya, pake yg ini nih. Tp gw tetep pake cream yang preventation karena gw udah cocok dan gak beli cream SM jenis yg lain :D lah kan baru dikit, baru tanda” mau SM aja, hehehe. Semoga ni kulit kembali bersahabat, dan calon” SM segera hilang.

Review gw mengenai produk ini kelebihannya :
1.       Baunya enak, lembut, dan gak aneh, gak kaya cream yg di M*therCare.
2.       Cepat menyerap
3.       Ukurannya lumayan besar
4.       Kemasannya menarik
5.       Hasilnya memuaskan (berdasarkan pengalaman gw ya ini)

Kekurangannya adalah :
1.       MAHAL !!! hahaha, mayan nguras kantong
2.       Gak ada ukuran kecil, jadi mantapkan niat kalo mau beli ini, balik lg ke point 1, (Mahal)

So, buat mak emak kece yang punya masalah serupa, boleh lah di coba cream ini. Gak usah hawatir sama kandungannya dah pasti aman, langsung aja ke TKP. Eit, tp hasil akhir emang tergantung kulit masing” lho yaaa…yg cocok di gw belum tentu cocok di orang lain.  Sekedar berbagi semoga bermanfaat :D

Happy pregnant mommy mommy :D


0 komentar: