Pages

Selasa, 14 Juli 2015

Tentang "Pernikahan"



            Mari kita buka postingan kali ini dengan bahasan yang agak galau -_-, puasa-puasa disuguhin yang galau dikit gpp kali ya ?
Bukan soal THR yang udah menipis #eh, bukan juga soal gak bisa mudik tahun ini #kita-mudik-kok-ke-merak :p . Tapi ini adalah soal rumah tangga yang baru saja terbina #tsaaah…

 Alhamdulillah, dengan segala kekurangan dan kelebihan Pak Suami, dan segala keribetan gw sebagai istri, RT kami baik-baik aja, walaupun gak bisa dipungkiri kadaaaang perselisihan kecil gak mungkin bisa terhindarkan, toh ya abis itu ehem-ehem lagi :D hahaha, apa sih :p, serius, So far semuanya berjalan dengan baik.

Tapiiiiiiiiiiii, akhir-akhir ini ada satu hal yang mengganjal pikiran gw. Apalagi yang jadi pikiran kalo bukan soal ANAK…ia, anak.

Dulu, waktu belum nikah ditanya kapan nikah ??? setelah nikah ada lagi pertanyaan yang horror ternyata. Yaitu -> Udah hamil belum ??? sesungguhnya, gw sama Suami gak ada niat buat nunda” punya anak. Malah gw tadinya berharap setelah nikah bisa langsung hamil. Tapi apa mau dikata, anak itu rejeki dari Allah. Mau kita jungkir balik berusaha tapi kalau belum saatnya ya gak akan bisa. Gw berdoa, berusaha, meminta, supaya cepat dikasih momongan. Tapi sampai 3 bulan pernikahan, anak yang gw tunggu-tunggu belum juga hadir. Kadang gw bisa sabar, tapi kadang juga gw bisa meledak-ledak menanggapi pertanyaan orang mengenai anak.
Gimana gak gedek, baru nikah 3 bulan lhoooo…3 bulan, mbok ya jangan nanya-nya seolah-olah udah nikah berapa tahun belum punya anak laaah…nyakitin tauuuuu…apalagi kalo ditambah bumbu penyedap kayak gini
“eh, si anu waktu dulu abis nikah sih langsung hamil yaaa”
“ooo, belum isi ya ? dlu sih saya 1 bulan kosong langsung isi lhoo”
Haduuuuh, pengen rasanya jambakin satu satu…


Kayak baru-baru ini, sebulan setelah gw nikah, temen 1 kantor gw nikah juga dan langsung hamil aja dooong…gw sebagai temen ya pasti ikut seneng. Tapi jujur didalam hati ya gw juga sedih dan iri :(
Sampe pernah waktu dirumah gw nangis” ngadu ke Pak Suami.
“Sayang, si xxx udah hamil, kok aku belum sih ? *sambil nangis*
Trus suami gw yg orangnya tenang begitu Cuma ngelus” kepal gw sambil peluk nenangin ngomong gini.
“ia, kamu yang sabar ya ? berarti belum dikasih, kitanya harus berusaha, berdoa”
Gw ??? --- >nangis makin kenceng
Kenapa ? kenapa ? kenapa ? hffft, balik lagi gw ke fase ini dengan case yang berbeda.

Kadang gw berpikir, apa ini karena sesuatu yang gw derita ? ia, gw kena polip Rahim. Seminggu setelah gw nikah, gw cek ke Hermina Bekasi Barat. Dan dokter yang memeriksa gw, menyatakan gw kena polip Rahim. Gw bingung apa itu polip Rahim ?? bahaya gak ?? apa gw bisa punya anak ??

Dokter bilang polip ini bisa dibersihkan supaya gw bisa cepet punya anak, tapi gw kan gak bisa Cuma berpatokan sama 1 dokter aja. Gw butuh masukan lain. Kaka ipar gw yang juga dokter nyaranin coba aja dulu cara alami (buat punya anak, jangan operasi/diapa-apain dulu harimnya). Dan temen-temen yang tau gw kena polip juga menyatakan hal yang sama. Sabar aja dulu, coba aja dulu cara alami, kalo nti 6 bulan / 1 tahun belum hamil juga baru ambil tindakan operasi. Hmm…yg punya kista besar aja bisa hamil, yang ada miom aja bisa hamil. Kok gw kayak gak percaya kekuasaan Allah ya kalo langusng putus asa gitu ?? pasti bisa kok cara alami…apa yang gak mungkin buat Allah…semua mungkin…


Akhirnya…walaupun kadaaaaang, gw masih rada” senewen gitu. Sampe bbrapa kali kemimpian punya anak juga :’( mungkin karena gw dah pengen banget kali ya?
Gw sekarang ambil positifnya aja, perbaiki pola hidup, pola makan, jangan stress, dikasih waktu lebih buat “pacaran” lagi sama Pak Suami, saling mengerti dan memahami, bisa jalan” nikmatin kebersamaan sama suami aja ber-2 dulu. Happy ber2 dulu sambil ttp usaha & doa…Bismillah…


Nak, jangan lama-lama yaa…mama sama papa pingin cepet ketemu kamu… :*




2 komentar:

Santi Dewi mengatakan...

Terus aja konsultasi sama dokter, berdoa jgn lupa. InsyaAllah akan cepat dpt momongan. Salam kenal kembali, saya follow blognya ya?

Kerasnada mengatakan...

Ia teh, nanti lanjut lagi sekarang mau coba yg alami dulu...pake madu, kurma muda sm susu :) aku follow balik ya teh...