Pages

Senin, 12 Januari 2015

Rempong rempong bergembira


Udah boleh belum cerita ? boleh deh ya ? boleh :D biar legaan…hahaha
            Sebelumnya gw warning kalo posting kali ini bakalan panjang :D, so ? langsung yuk cuuus…
Hiahahaha, jadi setelah bertapa dan juga puasa sekian lama *halah*, akhirnya gw memutuskan siap untuk menikah. Ya, gak gampang sampe bisa ke jengjang ini, pokoknya penuh air mata dan juga menguras emosi jiwa. Belum lagi di awal-awal ada rencana nikah belum apa-apa gw udah panik dan stress banget, gak jelas gitu ujug-ujug bisa nangis sesenggukan di kantor gak puguh, dan itu awet banget bisa ½ harian mood kacau maunya mewek aja. Lagi di mobil nih, ditanya apaan gitu soal nikah, tau-tau pipi dah basah aja :D hahaha, ya ampuuuun piiiiit…di tanya soal mahar nangis, ditanya ini itu udah sedihnya ampun-ampunan lah. Jangaaaaan tanya gw kenapa :D gw juga ga paham. Kalo kata si pacar sih, gw kepikiran sedih aja kali mau nikah mamah udah gak ada. Ya ia lah, kalo kesitu emang ia juga.
            Terus teruuus, singkat cerita aja nih…setelah kedatangan keluarga si pacar dan keluarganya ke rumah dan nanya keseriusan ini itu dan lain-lain. Fixs akhirnya kita memutuskan mau kejenjang yang lebih serius, alias nikah :p *eaaaaaa*. Waktu si pacar kerumah nih, gw pikir cuma acara pertemuan biasa aja gak bawa ini itu, tapi keluarga si pacar ternyata bawain bingkisan” gitu, dari kue” basah *yang rasanya hmmmm, enak :D *, buah”an, kue coklat *yg ini enak pake banget juga* :D  & gw juga di bawain kain (bahan kebaya 1 set), katanya sih kain ini sebagai pengikat kalo gw udah di “minta” gitu sama keluarganya ^_^ . total ada 8 pax bingkisan yang di bawa sama keluarganya  (semua barang” yang dibawa kerumah bukan seserahan ya).
Buat kapan dan dimana nya masih rahasia :p yang mau gw bahas disini adalah persiapan yang udah gw lakuin menuju hari H, apa-apa aja yang udah gw siapin & yang udah dibeli, sebagai catetan juga sih sebenernya takut lupa :D.  gw paham calon penganten dimana-mana kalo dah semakin mendekati hari H pasti makin under pressure, ia kan ? hahhaha *cari-temen* :D ia gak sih ? dari yang hal-hal sepela aja bisa jadi perang Dunia ke III. 
Nah, sejauh ini, yang udah gw siapin listnya adalah sbb dan juga ada yang masih on process , semoga gak ada yang kelewat,  toh semuanya di bantu WO dan juga keluarga J.  Yuk ah sambil di cek…
1.      WO (Wedding Organizer) , buat WO sendiri gw ambil vendor Quins WO dari serang kepunyaan Teh Dewi, sebelumnya gw juga udah survey salah satu WO di Cilegon, yaitu Kamal WO, tapi karena 1 dan lain hal akhirnya gw pilih Quins WO, paket yang gw ambil paket lengkap 44Jt termasuk : Makeup pengantin dan keluarga, liputan selama pernikahan, baju” dan seragam keluarga, foto prewedding, dekor, dll. Cuma karena gedung yang gw pake ini gak ada ACnya, harga diatas belum tambahan AC portable gitu. Kursi juga gak masuk, so nanti cari vendor buat kursi juga :D kan bukan acara standing party :p , udah test makeup juga di Quins WO, aaah cucook deh sama makeupnya aku suka :D , kontak Quins WO , 0817-6630-935, Teh Dewi ini orangnya asiiik banget di ajak ngobrol, gak bikin stress dah :D


2.      Gedung akad nikah dan resepsi, eiiitttss, ini masih dirahasiakan dimana, yang jelas harganya gak lebih dari 5Jt. Ini kosongan banget :D jadi nambah sana sininya banyak. Enaknya gedung disini waktu fleksible, harga segitu 2 hari 1 malem :D dan juga semua vendor gak ada kena cash lagi masuk ni gedung. Alhamdulillah.

3.      Catering, ini nih salah satu yang paling penting dari sebuah pernikahan. Buat catering sendiri, gw pilih Andien Catering kepunyaan Ibu Maya dari Cilegon. Kalo di wilayah Serang, Cilegon, Anyer, dah tau lah Andien Catering, secara si Ibu ini biasa ngelayanin perusahaan” besar di Banten, termasuk perusahaan gw juga ;) waktu selametan di rumah 100 harian mamah juga gw pesen cayering dari Ibu Maya. soal rasa gak usah diragukan lagi, Insyaallah enak, gw ambil paketan per pax nya yang  45Rb. Ambil kira” 700 pax, plus mau ditambah pondokan lagi & kambing guling, kira” budget buat makanan sekitar 50 s/d 55Jt.



4.      Entertainment (Hiburan), naaaaaah, buat hiburan di kewongan nanti, gw pilih band temen gw sendiri yang udah wara wiri dan malang melintang di Dunia hiburan :D ce’elah…hahaha, gaya bener dah :p Rush Beat Band. Pokoknya gw percaya  sama temen gw ini, buat urusan sound & band di nikahan gw nanti. Eits, gak salah pake band ? ia, band :D hahaha, ya gak band juga kaliii paling dibuat akustikan. CPnya sama Angga alias Ai (si bapak yang juga biasa nge band sama Tery & artis” ibu kota lainnya :p cie aiii ciee) hahaha, harganya ? hmmm, harga persahabatan lah :p , kalo mau tau harga silahkan nemuin Rush Beat Band, mereka main di Le Dian Hotel Serang tiap malem…oia, vokalisnya nih, Dina, gw suka deh suaranya, ca’em banget, semoga nanti suara Dina bisa bikin suasana di kewongan gw romantic klepek”:D

5.      KUA & Adm Pernikahan, on process tinggal mengajukan ke Pak Penghulu di rumah buat dilanjutkan ke KUA. Hiah :p buat urusan KUA  bukan ada di urutan pertama malah yg kesekian :p duh ya.

6.      Dokumentasi Pernikahan, ini udah masuk ke WO, meliputi Foto Prewedding, Foto & Video Pernikahan. Vendor pake Twin-Photovideo, cek ke sini

7.      Cincin Kawin, buat pemilihan vendor cincin kawin kita juga gak banyak cek sana sini, Cuma 2 tempat, 1 di Frank & Co langganannya keluarga si pacar, 1 lagi di The Palace, setelah cek ricek gw aga gak sreg sama Frank & Co, akhirnya memutuskan buat ambil di The Palace, pas beli disana lagi ada promo diskon, tapi lupa euy, diskonnya 10% apa 20% hahaha, pikuuuuuun dasar :p 1 cincin sekitar 10Jt-an. Jadi sepasang sekitar 20jt belum dipotong diskon. Kenapa mahal ? ia itu lah dia karena pake berlian -__-. Cincin ini gak masuk seserahan.

8.      Undangan, salah satu yang masih belum dikerjain sama kita adalah pemilihan undangan, soon ya, setelah fixs berapa undangan dll segera kita ke Tebet buat pilih undangan. Secara ya keluarga pada jauh, jadi nanti setelah acara di tempat gw, bakalan ada acara lagi di tempat mertua. Nah lho, makanya keluarga semua masih data siapa yang mau diundang.

9.      Souvenir pernikahan, ini juga belum beli ondeeeeh. Yang pasti nanti pilih barang yang jelas kepake aja. Piring cantik kek, apa gelas, kipas, jangan mahal” ah :p soalnya gw pengen ada photobooth juga :D *udah acc si pacar* boleh :D horee. Vendor buat photobooth pake Twin-Photovideo juga kayaknya, Insyaallah.

10.  Seragam Keluarga, Alhamdulillah seragam keluarga sabtu kemaren juga udah beli sama si pacar, Ibu & kk di Mayestik. Semua di sponsorin sama Ibu ^_^ makasih Ibu. Nama tokonya gak perhatiin, nti dah ya,  bau”nya gw sabtu nanti bakalan ke mayestik lagi. Ngapain ? beli bahan buat kebaya akad, jadi sekalian kebaya akad bakalan di pake lagi di acara pas di rumah mertua :p wayes skalian yuk mariii, tp nti palingan yg pergi ke mayestik Cuma gw sama kk aja. Smangaaaat.

11.  Penginapan keluarga, ini udah survey di deket” lokasi pernikahan, minggu nanti mau di liat dulu sama si pacar cocok apa engga nya. Harga 1 hari 1 malem gak lebih dari 1jt ( 1 rumah dengan 4 kamar yang luaaaas , mau masak bisa, pokoknya lengkap ).

12.  Mahar (Mas Kawin), dari yang tadinya emas batangan *gakjadi*, cincin *gakjadi*, alat shalat *gakjadi*, akhirnyaaaaa fixs maharnya seperangkat perhiasan (cincin, gelang, kalung, anting). Yang gw sendiri belum liat kaya gimana tuh rupanya :D. kemaren sih si pacar bilang liat aja dulu kalo suka ya itu, kalo gak suka nanti tuker yang lain modelnya. ^_^

13.  Seserahan, :D ketawa dulu aaaah :p dari semuaaaaaaa yang bikin mangkel, seserahan ini lah yang paling bikin juengkel :D sensiii abiiiis :D hahaha. Pake acara nangis nangisan *egeeeeeeen*, marahan, manyun, hiahahahaha :D duh ya ampun deh kalo diinget mah :p, dan ini jenis seserahan dari si pacar buat calon mantan pacar yang nanti jadi bini :D

·         Alat makeup & perawatan tubuh dari The Body Shop, gak beli terlalu banyak pokoknya yang sekiranya di pake aja. Beli dikit gitu udah abis hampir 2jt-an -_-, carinya di TBS pas Jalan” ke Sumarecon Bekasi, mayan dapet diskon juga ini, dapet bonus pula 2 tas kain dari TBS.
·         Under wear, isinya yaaaa tau lah yaa, plus ditambah baju tidur. Dapet di Star Sumarecon Bekasi pas ada midnight sale *mayan kan*. 500rb dan dapet semua mua daleman :p
·         Sepatu flat shoes ,dapetnya di SOGO Central Park, :p setelah mutar muter cape, ya maklum kaki gw ini ukurannya gede :p, dari 800rb jadi 240 :D diskon 70% sik asik.
·         Sandal, dapet pas mamingan kemaren di Mall Metropolitan Bekasi, iseng masuk hush & puppies eeh ada sandal unyu. Bungkuuuus , kirain dapet diskon taunya kaga :p mayan lan 490an rb empuk empuk di kaki.
·         Tas, beli di Fossil Central Park, emang dasar kalo udah maunya itu ya itu :p, mayan 2jt sekian . Tadinya mau ambil di Urban Icon karna harganya sama kayak di store Fossilnya yawes, ke storenya aja dah. Merah merah meriah tas gw :D hahaha.
·         Alat Shalat, isinya baru mukena sama sajadah belum di lengkapin Al-Qur’an sama tasbih. Beli di Thamrin City, gak mahal tapi bahannya bagus dan modelnya simple. Sekitar 300rb-an.
·         Dress & pelengkapnya beli di Thamrin city juga, warnanya pastel” gitu sukaaa. Dress + inner dress + kerudung sekitar 600rb-an.
·         Bed cover + sprai, beli diiiiiii :D bukan kok, bukan di Sumarecon lagi, tapi di Mall Metropolitan Bekasi. Ada promo yang sangat amat lumayan :D gila bener, masak dah begituan doang sampe 9jutaan, ogaaaaaaaah. Untungnya ada promo gedeeee :D jadi Cuma 2 koma sekian. Itu aja si pacar udah geleng”, hahaha, dia bilang mahal :p jarang” banget dia bilang mahal :p ya ia sih emang gw kira aja Cuma 1jutaan sepaket gitu. Saraaaap :p
·         Handuk, beli di Mall Metropolitan juga, ada diskon 20%an jadi Cuma 290an. Ukurannya jumbo :D bisa buat selimut :D
Rasanya segitu aja kok seserahan gw, belum di tambah sama kue dan buah”an nantinya, intinya semua seserahan itu gw gak mau membertkan si pacar, kalo dia acc ya beli, kalo enggal ya gak beli, toh semua mua soal nikahan dia gak pernah rewel soal budget, ya sukur” kalo gak habis banyak kan bisa buat tabungan setelah nikah. Rasanya rejeki mau nikah ada aja nih si pacar ^_^ Alhamdulillah usahanya lancar. Kalo dari gw sendiri yaaa paling segitu-gitunya adanya namanya juga cuma kuli di perusahaan. Alhamdulillah si pacar dan keluarganya ngerti keadaan gw, dari pertama pun gw udah terbuka soal ini. Tapi biar begitu ya gw tetep lah usaha semua tabungan, simpenan, keluar semua buat nikah :D Bismillah aja semoga berkah.
14.  Biaya Keamanan gedung & selama acara, ini masih on process di bicarakan sama keluarga di rumah.

15.  Qori, ini buat qori pengajian di akad nikah nanti. Rencananya mau panggil temennya mamah, masih on process juga. Beliau ini juara qori di Serang taun berapa gitu deh, yang suaranya Subhanallah adem ^_^.

16.  Kursi tamu & tenda tambahan, ini masih on process, cari vendor di luar WO. Soon ya…kursi buat di dalam dan di luar gedung, soalnya samping gedung kayaknya bakal ada tenda & kursi tambahan :D.

17.  Penari adat, ini masih dibicarakan, ia pake atau engga :D. kayaknya udah keramean ini itu :D

Lumayan banyak ya :D ? hehehe, pokoknya semua Bismillah aja semoga lancar sampe hari H. semua info se-ingetnya gw cantumin, sapa tau ada yang butuh, kalo kurang jelas silahkan hub langsung ke vendornya / email aja ke gw, kerasnada@gmail.com. Insyaallah di bantu sebisanya ^_^.

FYI, gw cantumin semua perkiraan harga bukan dengan maksud riya, setiap orang bisa buat jauuuuh lebih wah diatas budget gw, dan juga bisa buat jauh lebih murah. Semua kan disesuaikan dengan budget yang di punya calon pengantin. Intinya semua harus semampunya jangan terlalu berlebihan.
Okesip :D se ya di next posting :D

0 komentar: