Pages

Jumat, 28 November 2014

Yang Maha Segalanya



            Ketakutan ada untuk dihadapi, cobaan datang untuk dijalani (dengan usaha &doa). Kita gak pernah tahu rencana apa yang Allah siapkan untuk kita kedepannya.
Wah, kalo gw sendiri, rasanya tahun  ini bener” deh ngerasa dibuat “matang” (walaupun tiap tahun emang bakalan sll ada tantangan yg buat kita lebih “matang”). Matang secara pemikiran, pengalaman hidup, nano nano banget rasanya. Dikasih kesedihan yang begitu kuat, yang akhirnya gw harus belajar untuk ikhlas dan berdamai dengan semuanya. Gak gampang emang.

            Gw pernah berfikir, fikiran yang sedikit nyeleneh, kenapa nyeleneh ? ya gw pernah lho mikir gini. Kok Allah cepet banget sih ngambil mamah ? padahal pipit masih butuh mamah, masih mau sama mamah, masih belum puas nyenengin mamah ? kenapa bukan anak” yg gak sayang ibunya aja yg mamahnya diambil duluan ? kenapa ? setelah itu, gw ngalamin lagi yang namanya prahara cinta -__- ondeeeh, dan ini gw alamin saat mamah sakit sampe mamah gak ada dan setelahnya. Bisa gila laaah gw ni, setelah itu, masih pula gw dihadepin sama kenyataan bahwa perusahaan selama +/- 3tahun gw bekerja mengalami kebangkrutan dan diputuskan akan ditutup, its mean ya semua karyawan di PHK termasuk gw.


            Hari ini, setelah gw flash back semuanya, gw hanya bisa tersenyum, ah, gw sadar, apapun rencana Allah buat gw, semuanya indah, serius…dibalik kepergian mamah, gw sama bapak jadi lebih deket dari sebelumnya, bukan berarti kemarin” gak deket sama bapak, Cuma ya secara anak cewek, apa” sama mamah cerita apa aja sama mamah, butuh ini itu ke mamah, otomatis nempelnya ya sama mamah terus. Sekarang, buat gw bapak segalanya, gw dibuat sadar, ini lho pit, masih ada bapak, yg bisa diambil pahalanya sebagai orang tua. Walaupun gw sekarang gak ada mamah, tapi masih ada bapak, dan itu gw syukurin banget, Alhamdulillah. dan cinta gw buat mamah menjadi lebih sempurna, mendoakan mamah, mencintai mamah dalam bentuk yang berbeda, aah, rasanya…gak bisa diungkapkan dengan kata”.

Trus mengenai prahara cinta -_-, ehm, yaaa…walalupun gak mudah, akhirnya kita semua menemukan jalannya masing”. Bener” gak kebayang kalo akhirnya kita kaya gini. Secara semua yang gw bayangin, harepin, yaaa…itulah semua rencana Allah. Tetap percaya aja, apapun itu, Allah pasti memberi yang baik dari yang terbaik. Kita bisa apa ? merubah masa lalu kita gak bisa, yang bisa dilakukan Cuma dimasa sekarang jangan sampe ngulang kesalahan masa lalu, supaya dimasa depan bisa lebih baik. Itu aja, jadi apapun kita, gw selalu mendoakan yang terbaik J. Masa depan masih kita rancang, masa sekarang sedang kita kerjakan, tapi kenangan, akan selamanya gak akan bisa hilang.

Dan soal kerjaan, setelah ngelewatin masa” kaget, sedih, bingung akhirnya gw menemukan Jalan keluar. Allah gak akan merubah nasib suatu kaum kalau mereka sendiri tidak mau merubahnya. Itu bener gw rasain, selepas gw bisa move on dari rasa yg acakadut itu, ya rasa” yg gw sebutkan tadi plus juga rasa takut kalo gw bakal jadi pengangguran, lha gimana gak takut, gw butuh kerjaan buat terus nyambung hidup gw dan bapak, kalo buat diri gw sendiri segimananya gw, insyaallah gw masih bisa tahan lah, tapi kalo buat bapak, mana bisa gw liat bapak susah dimasa tuanya ? ketakutan” yg kaya gitu yang akhirnya memacu semangat gw buat cepet move on dan cepet cari kerjaan baru. Tanya sana sini, kirim lamaran kesana kesini, pokoknya kalo ada peluang coba, ada peluang coba. intinya gw harus dapet kerjaan kalo bisa sebelum perusahaan ini tutup. Prosesnya next time lah gw ceritain dalam postingan terpisah, yang Alhamdulillah semuanya berbuah manis. Gw dapet kerjaan baru, dan mulai kerja awal tahun depan, Alhamdulillah, dan gw baru ngeh, impian gw masa kecil hampir semuanya tercapai (Alhamdulillah), yang salah satunya gw bisa kerja di Jakarta, bener” dipusat kota Jakarta :D ! gw bakal kerja di daerah thamrin sana, aaah, Bismillah, semoga Allah melancarkan semuanya.


            So, buat kalian yg sekarang lagi ngalamin masa” kenapa harus gw ? hidup gw kok gini amat ? lagi misuh” gak puguh, sabaaaar, tetep doa dan usaha. Allah gak akan nutup mata buat semua usaha dan gak akan menutup telinga untuk semua doa yg kita ucapkan. Bismillah…yakin…Allah Maha Besar J Maha Kaya, Maha Mendengar, dan Maha Tahu apa yg baik untuk hambanya…Insyaallah…

0 komentar: