Pages

Selasa, 18 November 2014

Lagi bermasalah



            Cewek mana yang gak mau punya kulit muka yang bagus ? hohoho,  buat gw sendiri, definisi kulit muka yang bagus itu, kulit muka yang bersih (gak harus putih) bersih dari jerawat, dan juga noda” lainnya. Walaupun pada kenyataannya, rata” kulit wanita pasti ya bermasalah, komedo lah, jerawat lah, flek lah, apa lah itu lah.hahahha, adaaa aja. Maunya sih kulit muka tuh liciiin, kinyis’ deh…biar enak diliat juga kan buat kita lebih PD. Ya gak ?


Masalah kulit muka sebagian perempuan juga gw alamin, yaitu muka berminyak, duh, kalo udah aktifitas diluar rumah, berasa jadi tambang minyak deh ni  muka T.T , makanya gw siasatin pake makeup yang bisa ngontrol minyak muka. Ya, walalupun belum lihay dalam per makeup-an yaa dikit” belajar lah. Hehehe. Selama ini selain masalah kulit berminyak, ada lagi masalahh yang sering mampir di ni muka, yaitu komedo (kayaknya semua orang punya komedo deh), eh ia gak sih :D ? hehehe, sama 1 lagi yang paling nyebelin yaitu jerawat, oh nooooo.



Soal jerawat, duluuuuuuu…waktu gw masih di bangku SD kelas 6 gw ngalamin jerawat parah (why oh why), ya ampun umur segitu kan yaa belum bisa ngurus muka, jangankan ngurus muka, ngurus diri sendiri aja belum bener. Pokoknya umur segitu gw belum mandiri lah. Masalah muka yg berjerawat terus berlangsung sampe akhir SMP kayaknya (agak lupa). Dan selama itu gw sama sekali gak pernah pake produk muka apa pun itu. enggak sama sekali (kecuali bedak bayi aja). Masuk SMA, gw udah mulai berani pake produk makeup, yg simple” sih, kayak ponds pelembab & pencuci mukanya plus pake perawatan alami (putih telor, masker bengkoang,dll) karena masalah jerawat nya udah tuntas,. Alhamdulillah, kulit muka gw bisa bersih dari jerawat tanpa make ini itu anu, Alhamdulillah Alhamdulillah bgt deh. Gw  gak ngejar kulit putih yang penting bersih udah cukup. Jerawat masih ada dateng kalo pas mau mens aja, normal lah yaa…


Masuk bangku kuliah, muka gw udah mulai asoy inih, di pakein makeup tipis” ini itu, no problemo, kecuali pake produk sariayu & latulipe gw gak bisa, langsung bisa bruntusan :’( . berlanjut sampe gw kerja di Jakarta, gw mulai lah pake salah satu cream perawatan yang gw masih pake sampe sekarang. Cream Eri*h.

Gw gak pernah ada masalah sama produk ini, Alhamdulillah kulit muka gw ngalamin banyak perubahan (lebih baik). Istilahnya jauuuh lebih terawatt lah yaa, secara creamnya juga gak murah gitu.



Masalah kemudian muncul minggu” kemaren, gw yang biasanya beli cream Eri*h paket biasa, coba pake yang paket exsklusif, awal gw ganti pake paket ini berbarengan menjelang period time gw alias jadwal mens, oke, ada jerawat itu biasa kok kalo mau mens. 1, 2…lho ??? kok banyak…dan juga muncul ditempat yang biasanya gak pernah di jerawatin (boleh dibilang jaraaaang bgt). Yaitu sekitar dagu bawah kiri dan kanan, tengah, di kening ada tapi dikit. aaaaaaa…kenapa mukakuuuuuu ??? gw konsultasi sama mbak nya, katanya wajar mau mens, baiklah, habis mens, kok mukaku masih jerawatan ??? T.T terserah yg mau bilang gw lebay / gmana. Tapi emang gak pernah sebelumnya kejadian kayak gini, panic dong ?



Sabtu minggu kemarin gw coba obat jerawat yang dari erha, kayak serum gitu dipake sebelum tidur, ok sih emang, kempes jerawat dan mulai ilang. Tapiiiii kulit muka gw yg kena ni obat jadi kering dan ngeletek gitu,,aaaaaak, ini kenapa lagii ?? huhuhu, gw konsul lagi sama mbaknya, katanya gak boleh campur” kalo pake perawatan Eri*h ya Eri*h aja, ok senin kemarin gw balik lagi pake perawatan Eri*h (Cream pagi, sabun cuci muka & tonernya aja), buat cream malem sama vitaminya gw stop (sesuai saran si mbak). Yang tadinya awal” masih tetep dipake semua dengan tata cara pemakaian yg berbeda tapi hasilnya sama ! tetep ada jerawatnya ! huhuhu.


Semalem sebelum erobik gw bersihin muka pake tonernya dooong, ndalalaaaah, pas balik erobik, kok ? kok ada calon cikal bakal jerawat” lagi siiiih ??? ya Allah, kenapa deeh, gw yang udah empet sama masalah jerawat balik dari erobik langsung mampir ke apotik dan beli obat jerawat. Entah kenapa gw punya feeling soal apa yang baik & gak baik buat kulit muka gw ini, jadi gw ambil jurus pengobatan berdasarkan feeling gw, gw stop semua cream Eri*h yang paket eksklusif yg menurut gw pemicu jerawatnya (cream malem, vit, dan tonernya), yang gw pake Cuma cream pagi sama sabun cuci muka aja, dan buat nyembuhin jerawatnya gw pake cream ini :

 Baru pake semalem tapi hasilnya Alhamdulillah udah keliatan, walaupun tetep ada pengelupasan tapi gak separah kemaren" ntu. harga creamnya Rp 40,500 beli di apotik kamilo taman palem cengkareng, samping RSUD Cengkareng.

 
Kalo ini jerawat gw sembuh dan gw udah gajian :p gw mau beli cream Eri*h yang paket biasa aja dah, gak lagi” beli yang eksklusif segala.  Belinya pun mau yang paket small dulu :p, mau beli paket big masih serem aku kakaaaa.


Semoga aja keadaan kulit muka gw bisa kembali normal, aamiiin…mau nyembuhin jerawat emang bukan perkara mudah, harus sabar, selain kebersihan muka, tangan, dan makanan juga harus dijaga (tangan karena gak mungkin dalam sehari aja tangan kita gak pegang muka, nah kalo tanganya kotor, bisa memicu jerawat kan ? makanan juga sama, kadang bisa mempengaruhi nih si jerawat, kayak kacang / telur gitu contohnya). . Apa yang kita pake dimuka juga harus dipilah-pilih dengan benar. Semoga pengalaman gw dalam ngatasin jerawat bisa bantu kalian yg mengalamin masalah yang sama.


Buat yang mau tanya” soal cream Eri*h yang gw pake line aja ke Kerasnada , kali aja ada yang penasaran :D




0 komentar: