Pages

Kamis, 20 November 2014

Investasi Kesehatan



            Siapa yang gak mau punya badan yang proporsional & juga sehat ? semua orang pun pasti mau punya badan yang sehat & juga proporsional.
Termasuk gw juga, tapi sayang, buat ngedapetin badan yang kayak gitu perjuangannya gak mudah, setelah perjuangan yang gak gampang itu, masih ada tantangan yang harus dilewatin lagi ternyata, yaitu mempertahankan badan supaya tetep dalam keadaan sehat dan ok. Buat gw, dulu mikirnya punya badan yang “sehat” (gak sakit-sakitan) aja udah Alhamdulillah lah, masa bodo sama badan kurus kek, gemuk kek. Tapi ternyata pemikiran gw salah, punya badan “sehat” aja gak cukup. Gimana bisa yakin kalo kita punya badan yan sehat ? sedangkan makan asal”an, pola istirahat juga semrawut, gak sakit-sakitan gak bisa jadi patokan kalo badan kita 100% sehat. Dijaman kayak sekarang ini, semua makanan pake pengawet ini itu, pewarna dah macem”, makanan berMSG, fastfood. Bener” gak bisa dihindarin dari keseharian.

            Gw ini punya badan yang gw anggep asik, asik soalnya badan gw bisa cepet gemuk tapi juga cepet langsing (dulu). Nah, makin kesini, ternyata, keadaan kayak gitu makin gak berlaku. Yang ada sekarang cepet gemuk tapi gw susah langsing (langsing dalam pandangan gw = badan gw gak ada lemak disana sini) ! x__x . gw sadar ini karena pola hidup dan makan gw yang amburadul. Makan sesukanya, pokoknya yg mulut gw mau ya makan bodo amat sama timbangan gimana nanti, juga pola istirahat yang bisa dibilang jungkir balik, badan undah minta istrahat masih aja diajak melek. Akhirnya ? ya badan cepet drop dan makin kesini badan berasa jadi kayak sapi x__x, lemaaaaak dimana”. Tadinya gw masih cuek aja tuh, ah yang penting sehat…yang penting sehat…
Tapi kok ya lama” gw gak yakin kalo gini terus apa bisa ini badan dibilang sehat ??? FYI, nyokap gw meninggal karena kanker, gw gak tau dan sampe gw nulis postingan ini belum searching juga sih, ada kemungkinan gak gen penyakit itu nurun ke anak, harapan gw sih gak gitu ya, dan berharap ni badan selalu sehat gak ada satu penyakit apapun. Gw punya impian sehat sampe tua supaya bisa nemenin suami dan anak” hidup bahagia selamanya, Aamiin…

            Karena pemikiran yang sampe kesana-sana itulah, akhirnya gw mutusin buat rajin olahraga belakangan ini (selain juga sebel kalo dibilang ndut ndut mulu). Gw pilih olahraga yang gw suka, yaitu erobik, ditambah juga belly dance, dan kalo lagi mood cobain alat” di tempat gym nya, hehehe, sayang kan kalo Cuma ikut class-nya aja, sedangkan fasilitas bisa dipake semua. Udah sebulan ini gw rajin olahraga, hasilnya ?? Alhamdulillah udah keliatan, tapi emang gak bisa instant, harus punya komitmen kuat. Makanan pun sekarang gw lebih jaga, tiap hari harus makan buah & sayur, minum yakult / yogurt. Pokoknya gw usahain sebisa gw makan makanan sehat. Walaupun ia sih, kadang masih kecolongan sengaja makan KFC gtu, hehehe. Waktu istirahat juga udah mulai gw atur, jangan sering” tidur malem. Muehehehe, ni perut yang tadinya punya 3 “gelombang” :D sekarang tinggal 1 :D horeeeeee.
gw bersyukur ada hasilnya juga gw keringetan capek” olahraga, jedogan sibuk atur waktu olahraga sama nginem dikosan. Semoga gw teteup istikomah dalam berolahraga :D hehehe, Insyaallah.

            Pagi ini, gw iseng” BW ke blognya mas alit, ndalalah ternyata, mas alit juga punya pengalaman yang gak jauh beda juga sama gw (makanya gw jadi terinspirasi ikutan nulis pengalaman gw sendiri) , yaaaa, intinya kita sama-sama mau merubah hidup menjadi lebih baik. Menjaga kesehatan itu kan investasi yang luaaaaaaar biasa berharga dan mahal. Coba deh, kalo lo sehat, makan sama ikan asin sambel terasi + sayur asem aja nikmatnyaaa bukan main. Tapi, kalo lo sakit, dikasih makanan seenak apapun tetep rasanya datar. Ya kan ?
So, buat kalian yang belum investasi kesehatan, mulai deh dari sekarang, gak ada kata gak bisa, semua pasti bisa kalo kita niat dan usaha ^.^, semoga Allah selalu kasih kita sehat. Aamiin…

 baru semalem nih, kelas belly dance yang gw ikutin setiap hari rabu, habis belly ikut erobik :D
bakar habis semua lemak nakal



Note : gw ikut erobik di Palmam Fitness ( Mall Taman Palem Cengkareng ) alamatnya di Mall Taman Palem Lt. 2 Jl. Kamal Raya Outer Ring Road, Jakarta Barat. Tlp. 021 - 5436 0571





0 komentar: