Pages

Kamis, 09 Oktober 2014

STNK 5 tahunan



Duaaar, buahahah, bodohnyaaa bodohnyaaa…hahaha, baiklah, di awal postingan kali ini biarlah gw menertawakan kebodohan gw. Iyaaak, bodoh, atau lebih tepatnya kurang telitinya gueeee. Jadi, dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran di negeri tercinta ini. Sebelum PHK masal terjadi gw udah cari” lah kerjaan lain (eh info dong kalo ada lowongan kerja :p). salah satunyaaaa, gw ikut dalam eporia pendaftaran CPNS. Naaaah, step ini itu anu semua gw udah laksanakan, sampe tuh jumat kemaren gw rela”in cuti Cuma buat legalisir ijasah aja ke kampus, Alhamdulillah juga sih yaaa bisa kangen”an sama temen” gitu. Makan” jajan” di kampus, nostalgia banget deh. Eh tapiiiii, barusan aja gw liat tuh ya di web, ternyata ada 1 step yang gw lupa ! masukin dokumen gw ke map L langsung aja lho gw masuki  ke map coklatnya :( Allahu a’lam deh, diterima sukur, kalo engga yaaa anggep aja bukan rejeki. :D heee

Gw mau cerita nih, pengalaman gw perpanjang STNK lima tahunan (bangga) :d bhahahaha, ia laah, secara yaa sekarang apa” gw urus” sendiri. Pokok e belajar mandiri poll.
Jadi, FYI, STNK gw nih udah harus perpanjang tanggal 10 bulan ini. Masalahnya, ini adalah perpanjang 5 tahunan, yang setahu gw tuh kalo 5 tahunan kan harus gesek, dan urus”nya ke daerah asal, nah dalam pemikiran gw, wah, berarti si momo (motor beat kesayangan gw) kudu di bawa balik ke serang dong ? siapa yang bawa balik? Minta tolong siapa ? nti yang bawa ke Jakarta lagi siapa ? aaah, pokoknya rempoooong.

Eiiits, tapi kenyataannya ? Alhamdulillah lhooo, Allah mempermudah urusan gw. Hehehe, jadi, kamis kemarin pagi” gw sampe kantor langsung tuh buka laptop & nge googling. Cari info bisa gak sih kalo mau perpanjang 5 tahunan kendaraan gak usah di bawa ke daerah asal? Kan repot ya L klik sana klik sini, Alhamdulillah gw nemu postingan yang membahas permasalahan yang sama yang lagi gw hadepin. Duuuh, seneng deh dipermudah gini. Intinya, kendaraan kita WAJIB digesek, bisa di samsat mana aja, lebih enak sih ya di samsat terdekat, namanya “cek fisik bantuan” , setelah itu, urus” dokumennyabisa di daerah asal tanpa harus bawa kendaraan. Cukup bawa hasil cek fisik bantuan yang dari samsat, tapi jangan lupa. Sesampainya di daerah asal itu dokumen cek fisik bantuan di legalisir dulu di tempat cek fisik samsat asal. Selanjutnya prosesnya sama kaya perpanjang STNK biasa.

So, gw langsung lah tlp ke samsat daan mogot (samsat terdekat dari lokasi gw) dan mastiin jam buka& tutupnya (08.00 ~ 15.00) . Gw ijin sama Pak Boss kalo mau kerja ½ hari urus” si momo. Alhamdulillah Boss gw ini pengertian banget, yang penting kerjaan kelar, ijin, silahkan deh gw mau kemana :D hehehe, jam 1an habis sholat gw langsung cuus ke samsat daan mogot, sempet kelewat trus puter balik tuh gw, hahaha, ya maaf abis gak ngeh, padahal udah pelan” bawa si momo. Panas” pas lagi puasa juga bkin gak focus gitu deh, :D *alasan*

Sesampainya disana, gw langsung urus” di tempat cek fisik bantuan, Alhamdulillah banyak orang baik yang bantuin dan dipercepat :D yaaa walalupun banyak digodain sana sini (sampe ada yang kasih no hp segala, houwoooo banget dah)  -_- sabar”in aja deh, selama masih sopan ya saya juga bisa sopan kok pak :D ya gak ? gak sampe 1 jam kelar deh urusan. Huhuuuuuui
Kalo udah gitu, apa gw balik lagi ke kantor ? hahaha, ya engga laaah, leyeh” aja dikosan, :D tadinya mau cuci momo bablas malah gw ketiduran sampe jam ½ 6, untung dah shalat ashar. Ealah pas mau beli makan buka puasa baru aja buka gerbang pager malah adzan, hahaha, akhirnya sholat magrib dulu deh, hbis itu baru makan kenyang di KFC ditemenin mba uci :D selama Oktober ini KFC ada promo diskon 35% dari senin~jumat buat super besar 2 sama yg family kalo gak salah, tapi dine in yaaa. Ulalaaa, nikmat banget deh rasanya urusan kelar dan banyak yang bantuin gini. Hee.

Besokannya gw cuti kan tuh buat legalisir ijazah, sabtunya pagi” berangkat ke samsat tegal wangi cilegon buat merpanjang masa berlaku STNK si momo, biasa rutenya, dateng” foto copy dulu ke belakang gedung lantai 1, trus ke lantai 2, kasih dokumen yg dibutuhkan ke loket pendaftaran (loket 1), habis itu di kasih no urut, trus nnti dipanggil no urutnya ke loket 3 buat dapet slip berapa yang harus dibayar (momo kena Rp. 250,000), nunggu lagi trus nti di panggil di kasir loket 5,bayar, trus pindah ke  loket 7 buat ambil dokumen kita plus STNK yang  baru. Houwoooo banget ternyata plat no gw baru jadi 4 OKTOBER 2015 !!! hahaha, lama bangeeet, sampe gw keceplosan ngomong di depan loketnya “ya ampun lama amat” si mas”nya Cuma senyum” aja -_-, mbokan klalen pak kitane kih :p
Urus” itu semua gak lama kok, seneng sama pelayanan masyarakat semua cepeeet yaaa :D dari samsat ke pasar merak buat beli kembang (mau nyekar ke makan mama sabtunya), trus ada belanja buah, beli ini itu waaah :D banyaak :D

Dan itu lah cerita (panjang) perpanjang STNK 5 tahunan yang  gw alamin. Alhamdulillah dipermudah semua urusannya, makasih buat semua yang udah bantuin :D semoga Allah juga selalu memudahkan urusan kalian :D Aamiin…





0 komentar: