Pages

Jumat, 05 September 2014

Anyer kok gitu sih ???



Temen-temen ada yang pernah liburan ke anyer ?? kalo yang udah pernah pasti tau kan, harga makanan dan minuman disana seberapa mahalnya ?? walaupun gak semua tempat makan dianyer ada “jebakan”nya emang…udah rahasia umum kali ya kalo emang harga makanan disana tuh luaaaaar biasa, luar biasa mahalnya. Mau dapet murah ? bisa aja, syaratnya lo kenal sama yang punya rumah makan, mantunya tu empunya rumah makan, pacarnya anak yg punya rumah makan, or lo orang asli sono jadi pasti di kasih harga murah T.T !


Kenapa tiba” gw nulis postingan soal anyer ? makanan, dan harga yang mahal ? gimana gw gak gedek cobaaa yaaa cobaaaa baca postingan kayak gini , kayak gini ??? gimana pariwisata Banten mau maju kalo masyarakatnya jadi tuyul pariwisata gini ?? gw emang bukan orang Anyer, tapi anyer bagian dari Banten dan gw orang Banten. Pengen dong ada sesuatu yang bisa dibanggakan dari daerahnya ? lho kok malah kaya ginian yang malah bikin heboh jagad Dunia maya ? coba kalo artikelnya bertuliskan  “CUMA DI ANYER BAYAR 100RB MAKAN SAMPE PUAS”  lebih enak dibaca kan ? gw marah lah baca postingan kaya gitu, marah ia, malu ia ? harganya bener” gak masuk akal banget. 

Gw ini dibesarkan dipesisir pantai juga, tau lah se-engga-nya harga ikan, cumi udang itu berapa. Semahal”nya masa iaaaa Cuma 1 porsi sampe 200rb seporsi ?? ini yang dipake jenis apaan ya ?? 1 porsi itu bukan 1kg lho dimasak semua ? jadi anggep lah 1 porsi ½ kgs trus jadi 1 kgs cumi harganya 400rb ??? ebuseeeeh itu cumi import dari Pakistan apa ya ? kalo lo pesen udang misalnya sampe 500rb ya wajar kalo lo pesennya lobster, or lo pesen ikan bayar sampe 180rb liat dulu ikannya jenis apa ? sebesar apa ? kalo Cuma macem ikan kembung / ikan kakap ukuran sedeng sampe segitu mah namanya malak.


Masyarakat disana kudu dikasih penyuluhan, gimana cara membuat daerahnya yg punya potensi pariwisata itu makin dikenal luas dengan citra yang positif, salah satunya ya dari sajian kulinernya. Ini kok yaaaa…haduuuh…ampun deh ojaaaan…*elus-elus dada*

Entah lah, gw masih terlalu kesal dan malu, tak sanggup berkata” lagi…sambil nulis postingan ini pun gw sambil bbm-an sama temen” soal mahalnya makan di anyer, gw pasang status soal ini dan langsung jadi hiiiits, ternyata temen” gw juga pernah ngalamin .contohnyaaa, makan 350rb => mie rebus pake telor 2 porsi , susu soda 1 , jus alpukat 1, sama nasi putih 1  + oseng”an. Ia, lo ga salah baca, 350rb !!! Mending makan di restoran Sari Kuring Indah (SKI) sekalian, jelas restoran mahal, enak, harganya juga ga segila itu. 

jadi, yang mau liburan ke Anyer, baiknya bawa bekel sendiri deh, kalo emang terpaksa makan disana, tanya dulu gak usah gengsi, dari pada nanti terjebak harga mahal gimana ? 


Yasalam, sudahlah…gw akhiri postingan ini dengan ucapan Astagfirullahaladzim





0 komentar: