Pages

Minggu, 27 Juli 2014

Belajar mandiri

Hai hai...Assalamuallaikum...
Gmana persiapan lebaran kalian ? Dah masak" ? Belanja ? Beres" rumah ? Haduuh...dr semua yg gw tanyain. Sampe H-1 belum ada yang gw lakuin. Hmmmm, lebih tepatnya sih baru aja gw lakuin.
Trus, kenapa sekarang malah ngepost ? Heee, sambil nunggu ajaaa....gw lagi nunggu daging yg mau dimasak rendang masih beku, bgitu juga ayam nergi yg mau dimasak opor dagingnya masih beku. Rumah belum diberesin krna kemaren sore sampe rumah udah terlanjur capek. Sore" aja bisa kali ya bebenahnya :D yaaah beginilah, semenjak mamah gak ada apa" gw sama bapak urus-urus sendiri. Repot ? Pasti...gw ngerasa banyak yang miss.

Mau gak mau, semua harus dilakuin. Gw akuin dulu gw sama bapak banyak menyerahkan semuanya sama mamah. Kita tau beres, bener-bener bergantung sama mamah. Soal masak, rumah, jujur saat mamah udah gak ada kaya sekarang gw butuh banyak waktu buat penyesuaian.

Kalo dulu mau lebaran mamah bikin kue ini itu, ya sekarang semua mua serba beli, gw sendiri belum berani turun tangan buat kue padahal peralatan masak kue mamah tu banyaaaak bener. Bisa dibilang lengkap lah. 
Kalo dulu mau lebaran tinggal minta masakain ini itu, sekarang ? Ya harus repot"an dan merepotkan keluarga. Soal bahan bumbu masak, cara masak, all by my self. Itu tanggung jawab yg harus gw lakonin sebagai anak perempuan pengganti mamah. Sedih ? Pasti lah, tapi semua harus dilakonin.

Walaupun masih terseok-seok gw belajar dan teruuus belajar buat semakin mandiri. Walaupun susaaah banget. Insyaallah bisa...insyaallah...

So ? Inilah lebaran pertama tanpa mamah :) i miss u so much mah. Pit masih belajar buat bisa kaya mamah. Tetep temenin pipit ya maah... Love u

0 komentar: