Pages

Selasa, 24 Juni 2014

Pelecehan ???



Hmm,, mulai dari mana ya ? gw sebenernya bukan orang yg suka komentar soal apa yg terjadi diluaran sana, gw type oran yg lebih milih menyerap semua informasi yg beredar luas lalu akhirnya mengambil sikap.

Tapi, buat kali ini gw mau sedikit komentar, ini soal postingan yahoo mengenai YKS yg (diduga) melecehkan Benyamin S.

Kalian pernah nonton YKS ? yang gw tau, dulu YKS itu singkatan dari Yuk Kita Sahur,yak an ? setelah bulan Ramadhan berlalu, ternyata YKS ini masih tayang, dan berubah jadi YKS (Yuk Kita Santai) berubah lagi jadi Yuk Keep Smile, betul ga ? hahaha, nanya mulu, ya maaf kalo salah tolong dibetulkan.

Gw, adalah salah satu orang yang ga begitu suka nonton KYS, karena apa ? karena durasinya yang terlalu lama dan membosankan ! belum lagi isi tayangan nya duh, serius deh, kurang memiliki nilai edukasi, sedangkan YKS sendiri tayang di jam-jam yang gw yakin seagian besar anak-anak masih melek alias nonton tv.
Belum lagi pembawa acaranya kadang gaya candaannya keterlaluan, entah itu bawa fisik or kurang gimana gtu ya.. -_- Alhamdulillahnya tv di kost-an sering rusak, jadi ga bisa sering nonton tv. serius kalo rata-rata tontonan di tv serupa YKS mending tiapm mlm gw browsing" aja deh kalo gak main hayday -_-,  Kenapa coba ? trans tv ga muterin film-film yg bagus kaya dulu-dulu ??? dlu tuh, jam 9 malem biasanya transtv muterin film-film bagus ( kaya superman, batman, dll) pokoknya bener-bener tontonan lah. kadang sore pun trans tv udah muter film nya, jam 7an gtu.

Eeeh, ada lagi aja ini YKS malah kesandung masalah …
Gw masyarakat biasa yg ga ngerti seluk beluk dunia pertelevisian, cuma kalo bisa ngasih saran, tolong lah, trans tv, kalau punya program acara sewajarnya aja, ga usah ber jam-jam gitu -_-, dan buatlah acara yg punya manfaat buat orang banyak, ga sekedar haha hihi ga jelas. Sebelum siaran pasti kan ada  briefing dulu ? tolong lah juga pilih presenter yg bisa jaga omongan, becanda boleh, asal ada batasnya.

Bukanya kasus kaya gini bukan sekali dua kali ya ? gegara omongan, candaan, jadi buntutnya panjang  ?
Terlebih kali ini menyerempet seniman besar betawi, ia memang yg namanya Benyamin itu banyak, tapiiiii, masyarakat Indonesia sudah ikonik kalau Benyamin ya pasti Benyamin S, sama aja kalo kita nyebut Dono / Kasino / Indro / Mandra. Pasti kan langsung perfikiran ke arah yang sama seperti apa yg gw pikirkan ia kan ? (Dono/Kasino/Indro) ->Warkop DKI , (Mandra) ->  si Doel anak sekolahan.

Semoga kedepannya trans tv lebih bijak menyuguhkan tontonan kepada masyarakat Indonesia, dan soal YKS yang katanya siiih, banyak yg demo buat dibubarin, saya setuju…semoga bisa jadi pelajaran kedepannya…
yuk sama-sama belajar buat jadi penonton cerdas dlam memilih tayangan...



2 komentar:

myra anastasia mengatakan...

Saya gak suka banget acara YKS. Udah gitu durasinya panjang bgt.

Kejadian yang baru2 terjadi memang sangat melecehkan. Dan, udah sering YKS itu melecehkan. Tp, kyknya masih aman2 aja

Kerasnada mengatakan...

@ mba myra : aku lebih milih ga nntn & main hayday aja mba, hehehe...