Pages

Jumat, 17 Januari 2014

Kerja rasa nano nano



Pernah ga sih ? ngalamin BT sama temen kerja ? gw sendiri pasti pernah, walaupun ga bisa dibilang sering juga.
Otomatis sih yaaa…namanya juga kerja sama orang lain, ga satu pemikiran dan juga punya sifat beda-beda, OK itu ga masalah buat gw. Yang jadi persoalan adalah ketika ada gep-gepan diantara kita. Tsaaaah, bahasa gueeee, gep-gepan cuuuy…
Maksudnya gimana ? bukan gep-gepan nge-gank gitu,tapi dibuat seolah ada jarak lo-tuh-anak-baru & gw-udah-senior-please-deh -_- ngoook ah.
Sebel kan kalo lo ada di posisi si anak baru ? ia sama kaya yang gw rasain, dan tambahan nih, ada di posisi lo-masih-muda-jadi-gw-bisa-seenaknya, -_- ngooooooook…hahhaa, set deeeh, gw kerja perasa amat yaa, sensian, hahaha, yakin ini mah, gw ngepost waktu lagi PMS :D emosi  muluuuu dari kemaren” :p

Gw sih tergolong orang yang kalo kerja, hayuk aja diajak kerja sama, asal sama” tau gimana posisi rekan kerja, gw ditempatin di head office, oke lah, dipikir gimana apa yaaa sama orang di site kalo kerjaan di HO tuh selalu adem ayem santai sambil ongkang” kaki ? sama aja paaaaaak, kadang disini yang jungkir balik biar situ dapet apa yang diminta. Kudu ngadepin supplier yang amit-amiiiiiiiit ngejengkelinnya dan juga orang” yang gak-banget-deeeeeh -_-
Please ngertiin dong, jangan kalo mau apa” tuuuuh kaya orang dah mau PUP nyari WC. Hadeeeh, ampun deh gueee, sampe bawa” hajat hidup orang banyak segala kan.
Kalo udah gini paling gw kerjain sambil nahan gedek. :D hahaha, kerja yang ikhlas woooi :D hahahaha.

Ada lagi kejadian, dimana nih orang sebenrnya gw bingung dah dia butuh apa gak sama gw. Yang awalnya ngejar” buat minta tolong setelah gw repot malah dia kaya gini nih -> gw bisa kok ternyata kerjain sendiri. Whaaaaat *jambakin tuh orang*. Kalo emang bisaaa, kenapa deeeeeeh ngerepotin gueeeeee -______-

Dan yang ini nih yang buat gw gimanaaaa gitu ya…di perusahaan gw ini emang yang generasi muda-nya keitung dikiiit paling beberapa orang aja, seriusan deh, yang dibawah umur 30 keitung. Lainnya ? ya udah termasuk kategori “lama” lah yaaaa.
Dari sinilah semua berasal, entah deh, emang ini perasaan aja apa gimana, kadang, kita” niiiiiiiiiiih yang muda suka disepelekan, maksud disepelekannya dari cara ngomong aja gitu keliatan, walaupun kita misal nih yaaaa jabatannya lebih diatas dia pun, karena dia udah kerja disini lamaaaaa bisa lho, ngomongnya seeet deh, nyinyir abiiis, plus menggunakan nada yang tinggi dan berkesan songgong. Ini mah bukan masalah jabatan lebih tinggi trus jadi gila hormat. Tapi masalah etika, kalo dalam lingkup kerja, atasan lo lebih mudah 20tahun juga kudu tetep sopan lah, beda lagi kalo udah diluar lingkup kerjaan. Se-engga nya ngomongnya ga usah senga bisa kaliiii…mau sma atasan, bawahan, rekan sejawat, etika tuh PENTING !!!
Ditambah lagi niiiih, rumah gw kan emang deket sama site, jadi itungannya gw orang pribumi lah walau ditempatin di HO juga. Saat gw ke site, ketemu lah sama orang” site ( yang jujur aja kadang gw ga kenal, malah banyak ga kenalnya -_-). Ya ia aja kaliiiii, tiap hari di HO apal sma orang site 1 per 1…yang disite aja belum tentu tau kan ??? siapa” aja yg ada di HO ? walaupun orang HO tuh ga lebih dari kesebelasan sepak bola ? ia kan ? ga tau kan ? hahahha *minta diamuk orang site kayanya nih gw* :D itu kalo ketemu pas gw mau makan keluar apa gw abis dari luar gitu, set deeeeh, omongannya, seolah” kaya gw nih kacang lupa sama kulitnya. Duh paak, saya tau diri kok saya emang dari kampong, ko omongannya ga enak siiih -_-

Dan belum lagi kalo niiih, temen kerja yang maunya-selalu-didahulukan-kepentingannya…hadooooh, tobat deeeh, yg punya urusan bukan situ aja -__-…ini mah emang kudu yaaa…yang muda yang banyak ngalah, kudu banyak” Istigfar :D biar ga selalu dada nih empot”an nahan esmosi jiwa :D

Tapiiii dari semua kekesalan dan kegundahan yang gw rasakan -_-, gw kadang bisa tuh senyum” bahkan ketawa karna tingkah polah mereka. Hahahha, ga jarang juga gw dibantu sama mereka. Ibaratnya buah mah, 1 pohon tuh ga akan asem semua, pasti ada 1 atau 2 yang manisnya :D

Semoga aja, semakin lama kami semakin solid…kuncinya sabaaaar…and enjoy your job :D
Namanya juga hidup dalam dunia kerja, kaya permen nano nano, manis asem asin, rame rasanya :D

Happy Friday all….




0 komentar: