Pages

Selasa, 21 Januari 2014

Belajar ga gaptek

Okei, posting kali ini gw mau nyambung cerita soal kedatangan si poni. Setelah poni udah ditangan, jujur, selama beberapa hari dia gw anggurin aja :D alias gag w buka” dari kotaknya. Gw piker nanti aja ah, belum ada waktu buat oprek”nya -_- *soksibuk* *selftoyor*.

Naah, setelah hari keberapaa gitu, gw baru lah buka buka siponi. Dan gw browsing soal dia di google. Ternyata eh ternyata, gw baru tau, kalo si poni ga bisa pake SIM card kaya umumnya, alias kudu pake micro sim. Nah lho ? gimana solusinya ? ahaaa…akhirnya gw datang lah ke salah satu gerai kartu selular gitu, dan dibantuin lah tu potong kartunya, yg dari normal jadi micro sim.
Apakah sudah selesai ke-rempongan gw buat ngaktifin si poni ? belum saudara-saudaraaa…
Setelah kartu masuk, dang w nyalain poni, ada beberapa step yang kudu dilewatin, oke itu ga masalah, tapiiii…kenapa kok jaringan kartu selular yang gw pake ga ada ??? alias no signal.
Keterangannya adalah kalo kartu gw mungkin bermasalah gitu. Nah lho nah lhooo…
-_- ini kenapa jadi rempooong ya…

Gw utak atik, gw ulak ulik, hahaha, untungnya kalo soal gadget dan tehnologi gw tuh suka banget uprek”. Jadi yaaaa tambah” ilmu lah yaaa…ga gaptek” amat. Setelah gw akalin tetep ga bisa, gw tinggal mandi lah tu,eeeeh pas gw lagi mandi, gw kepikiran, kenapa ga gw lepas dulu ya kartunya, coba lagi di si gemi, pasang lagi deh ke si poni.
Kebayang ga ? micro sim, gw tempelin lagi ke potongan yg sisanya, masukin ke hp bb, udah gw daftarin paket, gw cek, dll, gw masukin lagi ke iphone. Repot dah ga usah dibayangin -_-
Dan akhirnyaaaaaa….bisaaaaaa…hahaha, langsung deh tu, gw download macem” aplikasi di istore. Horeeeee *norakmodeon*
Jenis” plikasi yg gw download itu kaya Watsapp, wechat, yaaa aplikasi chit chat yg sejenis lah ya …plus juga aplikasi yang pasti bermanfaat banget kaya waze, translate, flashlight, hehehe, unduhlah hanya aplikasi yang berguna buat anda ! hahahaha, game sendiri lebih banyak gw taroh di si mini, belum aja kali yaaa si poni gw kasih game :p

Baru dipake beberapa hari, ada pembaruan lah tu si poni, dari ios 6 ke ios 7, whaat ??? apa lagi ini ?? -_- masih aja adaptasi sama si poni, eeh udah aja harus mengejar ketertinggalan. Suruh siapa beli hp yang smart, tapi ga seimbang sama penggunanya yaaaaaang, hahaha, dodol :p
Okesip, sebelum gw upgrade ke ios 7, haruslah gw googling dulu mengenai ios 7 ini. Ya biar gw ada bayangan, kaya gimana si ios 7. Dari hasil baca” kayaknya ios 7 menggoda juga. Hahaha, harus upgrade nih harus upgrade :D
Daaan, masalah kembali muncul ketika gw mau upgrade ke ios 7 ini. Seperti yang kalian tau, kalau mau upgrade ios or os kudu make jaringan wifi. Dan jaringan wifi kantor gw ga mau konek ke si poni. Whaaaaat ??? repooooooot, dah gw utak atik uprak uprek, masih aja ga mau, ya Allah, gemeeees deh rasanya.  Yaudah lah ya, mau gimana lagi, Jalan terakhir gw jadiin si mini sebagai portable hotspot, biar si poni bisa upgrade. Dan ternyataaaa, waktu yang dibutuhkan lamaaaa, hari pertama baru aja Jalan beberapa menit gw dah ga betah. Hahahaha, ga sabaran emang ! :p
Trus karena masih penasaran, kemaren gw coba lagi lah tuh, gw pikir, bodo amat deh abis” quota internet mini buat upgrade, lagian seharian dikantor ini, kalo paketnya si mini abis ya online pake poni aja, hahaha, lagi kalo mini bisa pake wifi kantor. Bhahahaha, ada aja yaa…jalannya…
Kalo ga salah dari jam 10an lah gw upgrade, selesai” jam 1 kurang.
Hasilnya ? gw sukaaaaaaa sama ios 7
Horee…horeee :D  hihihi, bisa juga gw ternyata uprekin si poni :D

Penilaian gw soal poni sampai saat ini  :
PLUS
·         Poni bisa support aplikasi yg ga support di mini
·         Design nya gw suka
·       Banyak belajar soal si poni, karena poni nih eksklusif repotnya -_- makanya gw jadi harus lebih pinter dari dia

MINUS
·    Repoooot…mau sambung wifi repot, mau blutut repot, hahaha, ini lah makanya gw bilang eksklusif repotnya, masukin lagu ribet, download lagu ribet, hahahhaa, yasalam, mari kita belajar lagi -_-

oia, ada info bermanfaat nih soal yang punya iphone, tips” dan info yang berguna buat kita, cuuuuus TKP

Thanks yaaaa dah mau mampir dan bacaaa…



6 komentar:

Vicky Laurentina mengatakan...

Makanya gw ogah beli poni. Selain di kelasnya banyak kompetitornya yang lebih murah, alasan utamanya adalah keribetannya yang nadzubillah. Tapi kao gw mu belajar soal barang-barangnya apel, ntie gw tanya sama lu aja ya, hahahahah..

Kerasnada mengatakan...

hahaha...boleh-boleh...kayaknya tiap nguprekin si poni kudu di dampingin sama panadol deh -_-

Beranda Kata mengatakan...

punya iphone memang repot, mau masukin lagu, bluetooth, sinkronize dengan perangkat

Rawins mengatakan...

poni mah gausah dibeli
potong aja rambutnya pake gunting
hehehe
*sambit panci

Kerasnada mengatakan...

@ beranda : nah itu, masih ngakalin biar bisa lebih fleksibel sama semua perangkat

@ mas : hahaha, sambit air galonan mau ndak ?

Rawins mengatakan...

buat pipit apa sih yang engga..?
*sambit panci