Pages

Kamis, 12 Desember 2013

Deviasi Septum ???



Deviasi Septum,
Sumpah, seumur hidup baru kemaren gw denger itu kata…dan setelah denger penjelasan dari dokter THT yg periksa gw malem itu, gw yakin 1 hal, bahwa gw TAKUT OPERASI !!!

=( ini bermula dari keluhan gw dimalem minggu kemaren, ko tiba” aja hidung sebelah kiri berasa mampet. Kaya ada yg ngeganjel gitu, gw kira itu dahak/apa tp ko ga keluar” walaupun gw udah berusaha keluarin juga. Hmmmm, okelah gw diemin. Emang sih gw nih rada aneh kalo malem hodung suka mampet tiba”. Tp nti bae sendiri. Ah, gw piker mah normal” aja.
Sampe senen kemaren pas lagi jam kerja, abis pipis gw batuk, dan ploooong, tau” idung kiri gw yg berasa ngeganjel itu lega, gw kira yg gw keluarin dahak, eh ternyata malah gumpalan darah. Nah lho, gw kenapa ???
Sore abis pulang kerja gw ditemenin sama mba uci buat periksa di RS Swasta deket kosan. Yang nangganin gw adalah dr. Oppy ( dokter THT yang waktu tu juga nanganin keluhan vertigo gw ).’
Dia kira gw kesitu mau cek vertigo, setelah gw jelasin yg gw alamin, akhirnya diperiksalah tuh hidung gw, kuping juga, tapi yang mencenggangkan adalah pas hdung gw dimasukin alat buat liat isi didalem idung. Hmmmm, dokter nunjukin kalo tulang rawan dalam bagian kiri gw ada Deviasi Septum nya.
Gw Tanya itu apaan, dan dijelaskan lah sama pak dokter kece apa itu deviasi septum.
Kesimpulannya ? hw harus operasi, dengan setengan lemes” gimana gitu gw nanya lagi.
“Pak, emang harus ya di operasi?”
Dan dijawab dengan mantap “IYA, HARUS OPERASI fit, supaya nanti pernafasannya lebih enak”
Gw yg lagi duduk tegap tiba” aja lemes dan duduk bersender di kursi periksa. Bukannya di peluk dan ditenangkan, eeh malah pak dokter kece bercandain gw ke mba uci.
“eh dibilang harus operasi langsung lemes” =(
Yaelah dooook…takut kali saya…
Malem itu gw mutusin buat pikir” dulu soal operasi, soalnya abis operasi dokter bilang dipakein tampon selama beberapa hari dan otomatis gw ga bisa kerja sekitar semingguan. Ya Allah, vertigo masih kumat”an eeh ada aja lagi ini satu =(


Gw dikasih obat ada 3 jenis, 1 buat sinus, 1 buat antibiotic 1 lagi buat nyeri, karena gw mengeluhkan nyeri di bagian rahang bawah kiri.
Oke sip, gw balik dan minum obat, gw kira semua bakalan udah bae” aja…tapiiii sehaian kemaren gw masih aja berdarah kalo ngeluarin dahak, malah dahaknya dikit darahnya banyak. Aduh, ga tau deh kenapa. Sorenya gw balik tu ke RS lagi, kali ini gw ke dokter umum, dan setelah di cek cek, emang di tenggorokan gw ada merah, tp ga keliatan luka/gimana. Sementara gw di kasih obat menghentikan pendaahannya, bu dojternya sih pesen kalo masih berdarah aja, gw harus ke THT lagi dan di periksa tenggorokannya (bahasanya bu dokter sih bukan tenggorokan, tp gw ngartiinnya gitu soalnya dia pas ngmng gtu sambil pegang” tenggorokan).
Dueeer, dalem ati apaan lagi siiih =(
Bukanya ga ikhlas sama sakit yang dikasih Allah, tapi kok ya aneh” gini toh =(


Update perhari ini 13 Desember 2013, masih aja dahak gw bercampur darah, well, sepertinya gw bakal ke THT lagi dan mastiin semuanya biar ga terus”an begini =(
Jumat-sabtu sampe minggu pulang kerumah. Senen mungkin balik ke THT lagi…

Soal operasi ? gw masih nyaman sih sama pernapasan, Cuma kadang ngerasa nyeri aja dihidung sebelah kiri dan suka mampet, plus sekarang tenggorokan gw ga nyaman. Tetep piker” dulu, walaupun pada akhirnya gw tau emang kudu operasi, karena gw liat pembengkokannya udah luar biasa =(


Next update semoga sudah lebih baik…Aamiin ya Allah…

0 komentar: