Pages

Selasa, 08 Oktober 2013

Pulau Tidung - Day I

Apa yang kalian bayangin kalau denger kata “Pulau Seribu” ?
Gugusan pulau-pulau berderet-deret yang begitu banyak ? hehehe...

Weekend kemaren, salah satu weekend terbaik gw di tahun ini. Gw sama si-mas main ke pulau tidung. Kita ga cuma berdua ko’, tapi ber 4, sama temennya si-mas yg dia kenal waktu traveling di Derawan 1 tahun yang lalu (Mas Ari) plus Istriya (Mba Tika) dan juga baby mereka :D ia, Mba Tika lagi hamil 6 minggu. Wooow :D bakalan jadi anak bolang nih kayaknya.
Hari jumat sehabis pulang kerja gw janjian sama si-mas di mall deket kantornya. Itu juga saat pertama gw kenalan sama Mas Ari dan Mba TIka, mereke ini baiiik banget, ramah dan juga cepet ikrib :D hahaha, ya secara gw juga petakilan gini makanya langsung nyambung ma mereka. Setelah sampe kosanya si-mas kita istirahat sambil mandi ganti-gantian. Malemnya, niat hati si-mas udah meng-ia kan kepengenan gw buat nyobain martabak 65 di pecenongan. Apa daya, muacetnya naudzubile T.T, akhirnya kita semua terdampar di Mall Ciputra. Hahaha, akhirnyaaaaa gw kesini juga setelah sekian lama gw anti bgt sama ni mall :D yaudahlahyaaaaa, masa lalu biarlah masa lalu *nginul mode on*.

Setelah makan dan balik lagi ke kosan, kita semua istirahat. Euh sumpah, sebenernya waktu istirahat kita ga cukup. Tidur jam 12an, dan kudu bangun jam 4an. Kan kita ngejar kapal pagi nih, biar penjalanan nyaman juga ga terlalu panas dikapalnya. Asa baruuu aja merem ni mata. Eeeeeeh, alarm udah nyala aja, gw tidur dikamarnya si-mas sama Mba Tika, Mas Ari sama mas tidur dilantai 2 kamar temenya si-mas.
Yaaah, namanya juga rame-rame lah yaaa…ngantri mandi lah, males-malesan dulu lah, ini dulu lah itu dulu lah, jadilah kita semua baru brangkat jam ½ 6 pagi.
Dari daerah kosan si-mas ke muara angke ga jauh, Cuma +/- 15menitan. Dan sesampainya disana dari jauh-pun kita udah disambut sama aroma-aroma yang luaaaar biasa *hampir pengsan*. Ahelaah, gw sebenrnya bukan orang lumayan tahan bau, tapi ini haduuuuh, baunya busuk gitu T.T. Alhamdulillah sebelumnya si-mas udah pernah kesini, jadiii, kita punya rute sendiri :D ga kudu ngikutin jalan yg buwecek-buwecek itu :p hehehe, trik ojek disini pinter :p bilang banjir banjir gitu :p lha ia lah mereka pilih jalan pasar yg banjir. Nah kalo gw kan ambil jalan kanan tuh, lewat pinggiran dermaga kapal-kapal, jarah tempuh lebih deket, ga banjir-banjiran juga. Walaupun yaaa,harus tahan tahan napas.
Kita naik kapal yg dipilihin si-mas, gw kira kita beli tiket dulu, ternyata bisa langsung naik dan bayarnya diperjalanan. Eits, jangan lupa, sebelum naik ke kapal tanyain tujuannya ke pulau mana. Jangan sampe salah naik kapal ya…

Ga lupa sebelum kapal jalan gw minum anti*o dulu, hahaha, ga asik lah masa mau liburan mabok dijalan. Perjalanan dari angke ke Pulau Tidung kurang lebih 2.5 jam,berangkat jam ½ 7an, sampe Tidung jam 9an. lumayan lho, bisa tidur, main onet, nyamil, poto”, sampe lo mau guling-guling juga bisa :p. kalo gw sih, selama perjalanan PP lebih milih duuduk di belakang kapal yg atasnya, adeeem, kena angin semriwing, kalo duduk di dalem asa enggap, tapi dengan catatan ada penutupnya ya, soalnya dibeberapa kapal ada tuh yg kebuka, ojaaaan, mateng kepanasan ia.

Suasana kapal kita...ada yg tidur, makan, dengerin musik, ngobrol

Tiduuuuung...aku datang

Tas gw vs Tas si-mas :D 

Sesampainya di Pulau Tidung gw sama yg lain nyari makan dulu, karena paginya kita ga sarapan, di perjanaan juga Cuma nyamil aja. Ya ampuuuun di tidung rameeee banget :D ada acara gathering perusahaan juga, tapi so far semuanya tetep asik kok J
Sambil makan, kita juga sambil cari homestay buat nginep. Gw sama Mba Tika ditinggal ditempat makan, dan para laki-laki jalan cari homestay.
Tapi dodolnya gw, lupa apa nama tempat makan kita, harganya sih lumayan lah, ikan 1 porsi ( ikan + nasi + sambal + lalab ) Rp. 20.000, sambalnya mantap :D, nasi goreng + telur Rp. 15,000 (fav gw).
Setelah para mas-mas dapet tempat nginep, kita baru makan, nama homestay kita MECHIN homestay, kenanya Rp. 300.000 ( tv + toilet dalam + dispenser + ac + ada kopi the sama gula juga ) OK kaaan :D
Pas makan ini kita juga sempet ngobrol” sama yg punya homestay ANGGUN, tapi kalo anggun homestay lumayan harganya :D kisaran Rp. 600.000 ~ Rp. 1.000.000, kalo buat Cuma berdua Rp. 350.000. dan disinilah kita kenalan sama Mas Edi & Mba Sukma, ( yg diloby buat nyewa kapal barengan nti snorkling ) hihihi.
Setelah kenyang dan ngobrol” sama Mas Edi, kita balik ke homestay masing” buat istirahat bentar trus janjian lagi buat berangkat snorkling bareng.

Ga berapa lama leha-leha di homestay, Mas Edi & Mba Sukma dateng ke homestay kita, dan akhirnya kita berangkat bareng”, karena kita ber 6, jadi patungannya Rp. 150.00/an per 2 orang( sewa kapal Rp. 300.000 rutenya Tidung -> Payung besar -> Payung kecil -> Tidung, sewa alat snorklingnya kaca mata, kaki katak sama yg buat napasnya ntu tuh apaan :D Rp. 25.000/set )…hohoho, perempuan tau beres aja deh ya *kecup si-mas :p*
Kita snorkling nyewa kapal punya Pak naam / Pak Anam orrrr….rrrrr…gw lupa namanya :D hahahaha, yg jelas orang yg bawa kapal kita namanya Pak Bobby sama pak…..rrrr…lupa lagiii T.T ( anak buah Pak Naam ). No Tlp Pak Bobby 085711971845. Pak Bobby ini recommended bgt deh, orangnya asik, sopan, dan seruuu :D

Perjalanan dari Tidung besar ke Payung besar Cuma +/- 25 menit aja. Sampe disana yg ada selain hura-hura karena senang adalah kericuhan saudara-saudaraaa :D hahaha, Mba Tika yg phobia air ditenangkan sma Mas Ari, dan gueeeeee sebagai anak pantai tiba-tiba panic dan akhirnya ga bisa jauh-jauh dari si-mas L oh maigat L maaf ya mas-ku. Mas Ari bawa kamera underwaternya, harusnyaaaaaa dari kamera itu bisa dapet foto kita semua yang bagus-bagus lah yaaa :D tapi yang ada, para wanitanya fotonya hancur minah :D yg bagus Cuma cowok-cowok aja :D ahahaha, si-mas yg berusaha beeeerkali-kali ngajak gw foto bawah laut ga berhasil-berhasil, yg ada, gw malah nendangin dia (ga sengaja sumpah) L oalaaah maaas L maaf yaaa…
Setelah puas snorkling dan foto” di Payung besar, kita lanjut ke pulau Payung kecil yang errrrrr, ga ada apa”nya, gw tanya sama Pak Bobby, disitu dulunya sih pulau yg cukup besar juga, Cuma karena kurang bgt pepohonan makanya jadi ena abrasi air laut, dan ditinggal penghuninya deh, tapi disitu ada warungnya lho, jualan pas hari-hari libur rame aja, sayang pas kita kesitu warungnya tutup.

Setelah puas main air, dan hunting sunset. kita balik lagi ke Tidung besar, mandi, beres-beres, istirahat, trus keluar lagi cari makan malem, si-mas udah semanget aja, bawa-bawa mariam (kamera kesayangannya) buat hunting foto di jembatan cinta, kita makan di tempat siang kita makan tadi. Dan malem itu perusahaan-perusahaan yg gathering di Tidung besar menggelar dangdutan :D rameee deh, penyanyinya juga asoy-asoy lah yaaa *cubit si-mas*
Sehabis makan gw sama si-mas main dulu ke Jempabtan cinta (yang ternyata gab agus bgt kalo mlm, apaan ga ada yg bisa diliat, mau foto-foto juga jelek, gelap). Just info, kalo lo mau ke jempatan cinta malem-malem tapi ga bawa sepeda / baik bentor (becak motor) bawalah senter/penerangan apapun, karena ada jalan yg gelap. Mas Ari sama Mba Tika sehabis makan langsung balik ke homestay.
Kalau tau di jembatan cinta malem” ga bagus tadinya sih gw sama si-mas mending istirahat juga ya homestay. Tapiiii ga apalah :D hehehe, kapan lagi bisa jalan malem mingguan sama si-mas dipulau, jarang-jarang kan, asoy-asoy gitu :D whahahha, sampe si-mas minta pulangnya naik bento raja tp gw kekeuh ga mau *cubitin si-mas*. Alhasil ya kita sampe homestay jalan :D yeeeey

Sesampainya di homestay ga pake ba bi bu kita langsung tidur…ga lupa setting alarm buat bangun jam ½ 5 hunting sunrise J


Note : foto disini hasil dari hp gw aja, foto yg di kamera kece Mas Ari & Si-mas gw belum dapet :D seadanya dulu yaaaa…







1 komentar:

hardy bonvisa mengatakan...

follow juga ya blog saya http://hardy-bonvisa.blogspot.com/