Pages

Jumat, 27 September 2013

Kebun Raya Bogor (KRB)

Ini postingan telat tp gpp lah yaaa…dari pada gak :D, KRB , 15 September 2013

Sungguh, setelah minggu panjang yang menguras air mata, tenaga dan semua pikiran gw, gw yakin 1 hal. Kalo gw bener” butuh refreshing. Bahkan sebelum mendekati akhir minggu pun gw rasa puncak semua ke BT-an gw udah to the max T.T
Apa yang terjadi ? hfffttt, yaaa banyak hal yg terjadi, salah satunya apa lagi kalo bukan urusan kerjaan, sesuatu yang jadi ganjelan dihati, satu sisi gw udah berjanji sama diri gw sendiri, kalo bakal menemani boss gw dalam suka dan duka menghadapi semua masalah, tapi satu sisi gw pengen ngabur dari sini. Entahlah, mungkin gw lagi ngerasa “underpressuresamamasalahgwsendiriaja” … Grrrrrr

Akhirnya malem minggu kemaren sambil santai-santai dikosan, gw sama mba uci punya rencana ngisi weekend sama-sama. Kebetulan weekend ini gw free ga kemana-mana. Obrolan tadi malem sih punya rencana kalo mau ke TMII. Kayaknya mba uci minat banget dah kesana, gw sih hayuk-hayuk aja lah. Yang penting jalan, Cuma ko kalo jalan didalem kota aja udah biasa ya ? hmmm…sampe menjelang tidur dini hari jam 12an lewat sekian, obrolan kita tuh masih sekitar jalan-jalan didalem kota aja. Hahahaha, walaupun sebenernya gw dah punya tujuan sendiri buat minggu ini. Kemana kaaah ???

Pagi-pagi sehabis shalat subuh gw sama mba uci udah ga bisa tidur lagi. padahal semalem tuh kita tidurnya larut banget. Bukan larut banget lah, tidur hampir jam 2 pagi gitu gimana ceritanya ? dan subuh-subuh udah bangun. Eits, gimana nasib vertigo gw ? tenaaaang, sabtunya gw tuh bangun siang, jam 10an gitu :D trus siangnya tidur juga. Ahahahaha, peloooor :p jadi yaaa, cukuplah yaaa waktu tidurnya.
Sehabis beli sarapan, gw akhirnya mengelurkan ide pamungkas gw, yaitu ngajak mba uci buat liburan ke bogor aja. Hahahaha, tau gimana responnya ? nolak kah ? keberatan kah karna ga jadi ke TMII ? nooooooo, mba uci malah seneng gw ajak ke bogor. Walaupun sungguh jujur ya…gw sama mba uci ga ngerti sama sekali jalan kesana. Ahaahahaha, akhirnya gw tlp lah tmn kuliah gw yg tnggal dibogor, awalnya puuun, kita tuh punya rencana ke taman safari, eeeeh, karena jalurnya yg rebet bin jauh. Yawis, kita belok arah ke kebun raya bogor :D yeeeeiy…dan perjalanan nekat kitapun dimulai…


Niat mau pagi bernagkat apa daya karena kita adalah duo rempong jadilah berangkat dari kosan jam 8an pagi. Ahahaha, bodoh bener yaaa…maklum sih namanya juga ga tau, niatmau ke bogor naik kereta malah nyasarnya ke stasiun gambir :p pas nanya petugas disana, ternyata eh ternyata, kalo mau ke bogor itu naiknya dari stasiun juanda. Langsung cuuus lah kita ke stasiun juanda, dari stasiun gambir kita naik busway gambir 1 ke stasiun juanda.
Gw yang secara ga pernah naik kereta jarak deket gini bingung, apa lagi tuh sekarang ada tiket berjamin. Tapi ya itu lah yaa…malu bertanya sesat dijalan, takut kbanyakan nanya malah memalukan akhirnya gw langsung aja dengan penuh percaya diri pesen tiket. 1 orang murah aja Cuma Rp. 4,500, sama kartu jaminan tiketnya Rp. 5,000 jadi total berdua Rp. 19,000 . ini uang jaminan bisa langsung diambil di stasiun tujuan, or kalo lo sehari PP ya di stasiun awal keberangkatan gpp. Batas penukarannya 7 hari tuh kalo ga salah.

Baruuuu aja tiket ditangan, pas gw tanya petugasnya, dia bilang kereta bentar lagi berangkat. Doeeng…gw sama mba uci akhirnya lari-lari lah ngejar kereta. Jam ½ 11an gitu kalo ga salah, eeeeh T udah lari-lari ternyata kita ga telat ! *jambakin petugasnya*
Malah nunggu sekitar 15 menitan.
JakartaBogor, 1jam aja, gw kiraaaa kereta masih kosong pas berenti di juanda, nyatanyaaa, udah kaya pepes, penuuuuh…hahaha, empeek sampe ga kebagian tempat duduk, untungnya di tengah jalan ada bapak” yang nawarin duduk. Ada kejadian seru juga dikereta, pas gw udah dapet tempat duduk gw liat bapak” gendong anak laki-lakinya kerepotan gitu. nah gw minta aja anaknya, biar gw pangku, kasian, anaknya unyu” gitu, lucuuu. hehe, mba uci berdiri depan gw, gw yang emang stock coklat dari kosan akhirnya bagi” coklat ke anak kecil samping gw, trus juga ke dd rasya (anak yg gw pangku ini) tp dd raysanya malu” :p , Cuma mau gw kasih minum air  mineral aja, ga mau coklatnya…
Gw pangku selama dikereta dd rasya anteeeng deh, trus dia ngantuk tidur” ayam gitu, ga nyenyak kali yaa… walaupun ada AC kalo empet”an mah mana nyaman…
Uhuhuhu, pas udah mau deket” bogor, mamahnya dd rasya dapet duduk disebelah gw, ngobrol” lah gw ma mamah dd rasya, seru orangnya rame, bae lagi…sebelum turun gw sama dd rasya sempet popotoan juga, gw post tuh di IG , ahahaha :p
Seru juga, naik transportasi umum dapet kenalan baru :D

Sesampainya di stasiun bogor, gw sama  mba uci langsung cuuus shalat dzuhur dulu, sekalian menjamak shalat ashar juga (yg pada akhirnya gw baru tau di KRB juga ada mushalanya, banyak mana TT, doweeeng).
Gw sama mba uci mutusin buat nuker uang jaminan yg Rp. 5,000 itu di juanda aja pas balik. Gileee, antrian di stasiun bogornya udah kaya apa tau pas mau nukerin tu kartu.
Didepan stasiun bogor tu ga usah hawatir sama jajanan, soalnya banyaaaaaaaak banget yg jual jajanan sama makanan berat juga. Niat hati mau beli KFC yang depan stasiun apa data pas di samperin huaaaaah, antriannyaaaaaa. Batal lah, sempet muter” juga sih sampe akhirnya mutusin buat makan di nasi padang “Trio” gitu ya…yang depan taman topi itu.
Setelah kenyang, gw langsung menuju ke KRB.dari penelusuran di google, jarak dari stasiun ke KRB ga jauh. Gw kira maaah sejauh apaaa gitu ya, sempet nanya sama pak satpam depan KFC katanya ongkos Cuma Rp. 2,500-Rp.3,000 an dari depan stasiun sampe ke Pintu 2 KRB. Pas gw udah naik, eeeeh berasa baruuu aja duduk, supirnya udah bilang aja
“ ini the pintu 2 KRB “ gw langsung bengong TT zzzzztttt
Tau gitu mah gw ngiplik aja :D deket ooiiii

Sebelum masuk KRB gw sama mba uci jajan rujak, ga beli yg macem” perut msh kenyang. Algian kita juga bawa makanan dari kosan.
Tiket masuk KRB Rp. 15,000 bisa muter” sampe ngesot dah :D puas mau popotoan sampe lepek juga :p
Tadinya sih mau nyewa sepeda buat killing” tapi apa daya sepedanya udah keabisan disewa semua L.
Yaudah deeeh, kita jalan aja keliling” sampe jam 4 sore :D poto sana poto sini, jalan kesana jalan kesini. Seruuuuuuu sampe kaki kram :D
Udaranya sejuk, bersih, pemandangannya bagus, seger dimata.
Alhamdulillah masih bisa nikmatin yg kaya gini di bogor.

gaya gw, ga nahaan :p

pohon ini ada didekat penyewaan sepeda & mobil kliling, ga tau apaan gede bgt
bentuknya sejenis kaya asem

iseng...iseng...

pohon di KRB gede-gede

senyum mbaaaaa :D

hai haiiii

ini pohon tumbuh didepan tempat kita istirahat

\tempat kita istirahat (ngelurusin kaki + makan rujak)

masih dalam penelitian ???

yg ini juga unik, pohon yg akarnya kaya ombak
Subhanaallah

poto di tugu kepala sawit sebelum pulang

istana presiden, cuma bisa liat dari jauh

cape mbaaaa...pulang yuuuuk


Setelah bener” cuapek…kita mutusin buat pulang, keluar dari KRB jam 4an lewat dikit.
Alhamdulillah pas dikereta gw sama mba uci dapet duduk, walupun ga dibangku :D tapi dibawah :D ngegalesor gitu :p
Gpp, dari pada berdiri :p
Nunggu busway dari juanda yang langsung ke kali deres aga lumayan lama. Sempet beli tahu jeletot juga di stasiun juanda 2 biji seharga Rp. 2,000-an. (akhirnya setelah sekian lama kepengen :p pas udah dimakan mah ya gitu” aja yaa…beda pas di bandung mah berasa uenak :p apa karena laper yaaa waktu itu mah :D)
Alhamdulillah sampe kosan lagi jam ½ 7 malem…

Yang mau nyobain jalan-jalan ke KRB ini sayah bantu rincian biayanya (transportasi berikut makan”nya), maap kalo ada yang kelewat / lupa :D seingetnya aja yaa…moga bermanfaat :p

RSUD Cengkareng – Busway Rawa Buaya (Ojek) = Rp, 7,000
Rawa Buaya – Harmoni (Busway) = Rp. 3,500
Grogol 1 – Juanda (Busway) = Rp. 3,500 (karena nyasar tea jadi ongkos lg :p)
Stasiun Juanda – Bogor (Kereta) = Rp. 9,500 (Rp. 5,000 u/ uang jaminan, Rp. 4,500 tiketnya)
Makan siang padang (RM Trio) = (-) Rp 20,000 (lupa euy berapa tp kurang dr 20rb, menu ayam bakar + es tehmanis)
Depan stasiun – Pintu 2 KRB (angkot) = Rp.2,500 / orang (saran gw mending jalan, bisa liat rusa lho di depan istana presiden :p, deket kok)
Rujak di depan loket KRB = Rp. 10,000 (tawar aja, gw dapet Rp.15,000 buat 2 bungkus)
Tiket masuk KRB = Rp. 15,000 / orang (udah termasuk asuransi).
Stasiun Bogor – Juanda (kereta) = Rp. 4,500
Tahu jeletot depan stasiun juanda = Rp. 2,000 / buah
Juanda – Jembatan Baru (busway) = Rp. 3,500
Jembatan baru – RSUD Cengkareng (ojek) = Rp. 8,000 (pulangnya aga muter jadi mahal dikiiit).

Jalan-jalan murah kemana lagi yaaaaa :D

foto paling absurd selama di KRB
hahaha, gaya gw ya ampuuuun *tobat*








4 komentar:

Rawins mengatakan...

ini sih tempat pacaran favorit aku waktu masih di jakarta dulu. naik kereta dari cawang trus ke kebun rayanya jalan kaki.

seringnya nongkrong di pinggir danau belakang istana bogor.

masa yang indah, hehe

Kerasnada mengatakan...

waduuuh...si mas maenannya KRB juga, mitosnya kalo kesitu sama pacar putus...ah ternyata gak juga ya ?

vina devina mengatakan...

keren banget pemandangan nya

Kerasnada mengatakan...

pemandangannya bikin adem di mata Mba Vin :D mainlah ke KBR, liburan murah meriah lumayan...