Pages

Selasa, 16 Juli 2013

Trip to Gede - Day 2

Minggu 7 Juli 2013

Akhirnya…setelah malam yg panjang pagi datang juga…
Gimana ga panjang ? gw udah tidur dr jam 7 malem sampe jam 7 pagi :p hihihi
huhuhu, kalian tau apa yang paling buat gw horor sehoror horornya, ngelewatin malem di gunung ? DINGIN, ia sih, emang dingin buat gw tidur nyenyak banget, tapi dinginnya gunung itu lho, mana tahaaan T.T, kali ini gw banyak belajar dari pendakian terakhir, dr ujung kaki sampe ujung kepala baju gw lapis”, semua pake polar, sampe SB pun polar, tapi teteup kerasa dingin, tapi Alhamdulillah gw bisa tidur tanpa kedinginan parah, yaa sekali dua kali tiga kali kebangun sih wajar kali ya ? hahaha, sebenernya gw banyak bangun juga, tidur telentang, tengkurep, madep kanan, madep kiri :p luaaar biasa.

Bangun-bangun keluar tenda gw liat Om Agung sudah mulai masak, sebagai wanita sejati pastilah gw bantu-bantu masak, :D hahaha, ini juga adalah perubahan yg baik dr pendakian terakhir, masa cewe ga bisa masak ? :p na na na, seengganya gw bisa lah goreng telor tabrak lari, hahaha, asem :p telor masakan gw dikasih nama begituan sama acong.
Selesai masak, kita semua sarapan trus beres-beres tenda sambil mengumpulkan semua sampah kita selama nge-camp di surken.
Rencana pagi ini buat summit attack ? bubaaaar saudara-saudara :p walauoun subuh” udah ada yang bangun, ya karena efek dingin & temen” yang lain masih pada molor, akhirnya yg udah bangun malah ikut tidur lagi.
Sambil beres” tenda, ga lupa doong, foto” juga, hahaha, dipendakian kali ini, gw bener-bener jarang banget foto”, gw lebih banyak nikmatin keindahan alam dengan mata kepala gw sendiri dan menyimpannya rapih dalam memori, hahaha, gayakuuu :p itu salah satu alasannya, alasan lain emang dasarnya lagi males ngeluar masukin camdi, lagian temen ada yg bawa kamera pro, yaudin :p

Setelah semua rapih kita pun foto sama” kemudian berdoa sebelum perjalanan turun, sebelum turun di Cibodas, kita naik dulu ke puncak Gede, perjalanan dari surken ke puncak gede kurang lebih 1jam-an, aaaaaah, perjalanan ke puncak gw masih ditemenin sama orang yg sama kaya waktu naik, dan parahnya kali ini, carrier gw dr mulai naik ke puncak gede udah di oper kea cong dang w bawa badpack, (ooh acoooong, kau baik sekali :p, makasi banyak yaaa). Huhuhhu, setelah perjalanan menuju puncak gede yg bikin napas gw senen kemis, akhirnya sampe juga gw di puncak, aaaah, sumpah, meleleh rasanya gw bisa sampai ke puncak gede, Alhamdulillah, 2958 MDPL. Ga kebayang bisa sampai disini…gw jadi makin merasa gw bukan apa” dihadapan Allah, yg gw liat ini hanyalah sebgain kecil dari indah ciptaanNya…seumpama hanya sebutir pasir di sepanjang pantai.

Sampai di atas, apakah kita langsung foto” ? hahaha, engga tuuh :p kita malah makan nasi uduk :p muehehehe, laper booo :p padahal sebelum jalan sarapan dulu, yaaa, tau laaah, efek kalo digunung pasti cepet laper, eeerrr, ia kan ? hahaha, ga Cuma gw kan yg begini ? :p
Setelah selesai makan, barulah kita narsis”an, hahaha, anak-anak PALASARA nih gokil abis :D seneng gw bisa mendaki sama-sama mereka. Puas foto-foto, kita semua melanjutkan perjalanan, seperti saat naik, kita ga jadi 1 rombongan tapi dibagi beberapa team, ya, sejauh ini, semua lancar-lancar aja, gw pikir semua akan aman sampe di bawah nanti, tanpa harus ketemu “temen” kita disana,.
Tapi ternyata perkiraan gw meleset jauh L  dari puncak ga berapa lama jalan, kita neglewatin tanjakan setan, tapii karena alasan keamanan dan lain sebagainya, kita ga lewatin jalan itu tp ambil jalan yg sebelah kanan, ga terjal dan juga lebih mudah dilewatin, nah disinilah semua dimulai, tetiba aja gw pengen banget pipis, udah ditahan” ga kuat juga, abis lewatin tanjakan setan gw bilang sama andry kalo mau pipis, secara yaaa, disitu kan track yg dilewtain orang, ya gw carilah tempat yang agak” masuk utan dikit, sebelum pipis tengak tengok kanan kiri, sambil punten”, bukannya jadi percaya sama hal” begituan, Cuma yaaa, wayahnya lah ya, gw ini ada di daerah orang lain, harus permisi dulu sebelum ngapa”in, apa lagi ini perlunya “numpang buang hajat”. Semua berjalan lancar sampe tiba” rombongan acong dateng, nah, karena dia tau gw lagi pipis, dia ngisengin gw lah tuh,
Teriak begini kea rah gw pipis, “Naaaah, keliatan !!!” , gw yg saat itu udah selesai pipis dan lagi pake celana kaget dong diteriakin gini, daaaan entah gimana gw tiba” ngerasa ga enak sambil nengok kea rah kanan daaaaaan…gw liat “sesuatu” disana…aaaah, udah ga usah dijelasin gw liat apaan, intinya gw ngeliat “temen” kita disana.
Langsung aja gw pake celana buru”, sambil teriak gw lari ke arah temen” yg lagi nungguin gw pipis. Deuh T.T ga tau deh itu gw masuk lewat mana keluar lewat mana, pohon segala gw tabrak”in, mereka nanya ada apaan, gw udah ga bisa jawab, Cuma diem masukin tissue ke tas sambil nangis. Cengeng ? bodo amat L kalian yg ga paham gimana rasanya ga akan ngerti, kalian yg ga bisa bgeliat yg gw liat ga akan pagam. Untungnya diantara temen” gw ada beberapa orang yg tau emang kalo gw bisa liat begituan, ga pake lama kita semua langsung cabut dari tempat itu.

Perjalanan dr tempat gw pipis tadi ke kandang badak rasanya perjalanan paling ngebut yang gw rasaian semenjak berangkat, gimana engga, gw rasa itu sih bukan jalan tapi lari, sampe beberapa kali Om Agung jatoh L maaf ya Om…
Setelah sampe kandang badak, kita pun ga lama leha” disana, kenapa bagitu ? supaya ga terlalu malam sampe di pos bawah. Apalagi temen” yg lian juga menekankan kalo kita jangan sampe berenti di telaga biru, hmmmm ga pengen tau deh ada apaan disana, yang jelas sepanjang sisa perjalanan gw dr kandang badak ke bawah kebanyakan nunduk, ga boleh tengak kanan kiri, ia gw tau itu semua demi keamanan gw sendiri.

Skip skip skip, perjalanan dr kandang badak ke pos dibawah Alhamdulillah lancaaar semua, kali ini, Om Kijo bisa juga gw kejar, hahaaha, power ranger yang 1 ini memang luar biasa :D orangnya item, kurus, tinggi, hehehe, tapi kalo soal bawaan dan jalan, wuiiiiis jangan ditanya :D TOP

Sesamlpainya di bawah gw lansung duduk” bentar, sambil jajan bakwan, dan setelahnya gw nyalain hp buat tlp mamah dirumah, daaaan, sambungan tlp gw disambut tangis histeris mamah. Hadeuh T.T padahal gw udah bilang berkali-kali, bahkan berpuluh” kali soal pendakian ini, tapi mamah tetep aja yaa T.T wajar lah, karena mamah hawatir sama gw.. J gw Cuma mastiin kalo gw sehat dan selamat dijagain sama semua temen” J.

Dari pos kita jalan kea rah warung” yang ada di parkiran mobil buat nunggu tronton jemputan, sambil nunggu kita makan, beres” bersih”, sepanjang perjalanan pulanng Cibodas-Jakarta juga ga akan terlupakan nih :p mobilnya ajegileeee :D hahaha, kacaw dah. Hahaha, walaupun gitu, Alhamdulillah akhirnya kita pulang lagi ke Jakarta dengan selamat dan sehat tanpa kurang 1 apapun.
Pendakian kali ini mengajarkan banyak hal sama gw, mengenai arti Kebersamaan, Tolong menolong, Keperdulian, Kesetiakawanan, dan banyak hal yang lainnya J emang bener apa yang orang” bilang. Kalau pengen tau seperti apa sifat asli seseorang, coba ajak aja dia mendaki ke gunung, maka kalian akan liat semuanya….

Buat temen” PALASARA yang ga bisa gw sebutin satu” makasih ya, buat pengalaman ini, dan makasih juga buat semua bantuannya. J Insyaallah kita bisa sama” mendaki lagi, semoga kalian ga kapok ngajak pit :D


Dan foto” narsis kita disana ? ini dia…

Sebelum pulang foto" duluuu...


Andry & Andy


Hallo Cantik :)


Beres" tas yg akhirnya malah dibawain acong T.T


Tata & Dayat yg habis lebaran nanti Insyaallah nikah :D cieee


Foto gaya miring :p



Cuuuuuu


Ngeceng sama ranger merah di puncak Gede:D


Gaya ala" :p


Pangrango via Gede


Me vs Daypack


Matanya masih sembab, apa emang gitu mata gw ? :p



Rizki Vs Me


Numpang foto dimari dulu yaaa :D


Alun-alun Surya Kencana yg bikin gw jatuh cinta


Akhirnya....sampai juga disini, Alhamdulillah...



Me Vs PALASARA team








0 komentar: