Pages

Kamis, 11 Juli 2013

Trip to Gede - Day 1

Assalamuallaikum…
Pertama-tama, sebelum gw mulai cerita panjang lebar dan segala ke-absurd-an gw pas trip ke Gede kemaren, gw mau ngucapin Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan buat temen-temen yang melaksanakan, semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT. Aamiin…

Oke, sebelum gw lupa dan males ceritanya, ada baiknya segera gw post tentang pendakian ke Gede kemaren.

Pendakian kemaren, adalah pendakian pertama gw lepas dari “Daki Mania”, huhuhu, memberanikah diri naik gunung tanpa mereka adalah keputusan yg pada akhirnya buat gw sedikit lebih Mandiri, dan juga malu, kenapa malu ??? karena kali pertama carrier gw dibawain orang lain, pada saat naik dan juga turun ! penasaran kenapa bisa gitu ? nanti gw certain.

Jumat 5 Juli 2013
Sehabis pulang kerja gw langsung pulang ke kosan, semua barang-barang yg mau dibawa naik udah gw packing dari malem kamis, walaupun sebenernya badan mulai berasa ga enak dari pagi, Cuma mau gimana lagi ? semua udah terlanjur, terlanjur bayar buat ikut kesana, terlanjur udah belanja dan packing, daaaan yg terutama adalah udah amat sangat terlanjur penasaran pengen banget naik ke Gede. Niat banget dalem ati kalo kali ini ga boleh gagal lagi, akhirnya sehaian itu gw dopping ni badan sama tolak angina dan vitamin. Rencana awal kita semua berangkat dari rumah Om Agung di Kali Deres jam 9an (realisasinya sih jam 11an -_-“). Kendalanya apa ? biasa, Jakarta, apalagi kalo bukan macet, dan juga malem itu hujan lumayan deres juga. Alhamdulillahnya pas kita berangkat hujan udah reda Cuma tinggal gerimis-gerimis kecil aja.
Setelah semua anggota kumpul dan berdoa, kita semua memulai perjalanan ke Gede.
Kali ini, semuanya berjumlah 15 orang, dan kita kesana naik truck tentara, eh apa sih nyebutnya ya ?
Itu lho, truk” yang atapnya ketutup buat bawain tentara perang ? hahahha,gagah bener dah :D baru kali itu gw naik mobil tentara gitu, kalo dibilang sih tronton, hahahaha, sumpah, tadinya gw pikir, tronton itu tuh mobil yg bawain barang-barang itu :D hadeuh :D.
Oia, kali ini gw ngikut sama rombongan anak PALASARA. Dan jalur yang dipilih adalah Puti – Cibodas.


Sabtu 6 Juli 2013
Perjalanan dari Jakarta ke Putri Alhamdulillah lancar semuanya, walaupun tersendat macet tp ga terlalu parah banget. Kira-kira sampe di Putri sekitar jam ½ 4 pagi. Sambil nunggu pagi, gw sama temen-temen yang lain makan dulu & shalat subuh. Sumpah -_-“ baru kali ini gw makan nasi sepagi ini (diluar puasa yaa), ya biar ga masuk angin waktu mulai pendakian. Setelah selesai shalat subuk dan repacking bawaan, kita mulai pendakian dari Putri, group di bagi menjadi 3 bagian, group I apa paling depan, group ke II di tengah dan yang ke III ada paling belakang. Bisa ditebak gw ada di mana ??? ia, ada dibelakang lah gueee :D hahaha, bangga banget dah :p . Gw suka cara anak PALASARA me-manage waktu pendakian, gw rasain sih semuanya jadi jelas dan teratur.

Jalan sebentar dari bawah kita mampir dulu ke pos pendaftaran, aduh apaan ya namanya, sumpah kali ini gw ga hapal sama sekali 1 persatu pos yang dilewatin, yg gw inget Cuma pos Simpang Maleber !!! iya pos yang buat gw jungkir balik buat ngelewatinnya T.T
Dari situ, ga berapa lama kita mulai memasuki daerah perhutanan, adeeeeem banget, gw suka sama suasana di Gunung Gede. So far jalan yang dilewatin jelas banget tracknya, dan sepanjang mata memandang akan terlihat hamparan bumi parahyangan yg aduhai indahnya, kita juga ngelewatin perkebunan sayur warga sekitar. Aaaaah…menyenangkan deh. Tapii, semua kesenangan itu berubah jadi napas empot-empotan ketika perjalanan udah masuk ¼ nya, hadooooh, ini sih tracknya beneran mirip kaya pendakian di Pulosari, nanjaaaaaaak mulu, bikin lutut komat kamit, dah kebaca akhirnya gimana ? bentar” berenti, dan istirahat, bonusnya dikit nanjak lagi, huhuhu…

Alhamdulillah banget anak” PALASARA ngerti yaaa sama keadaan gw yg payah ini, mereka tetep care dan kompak satu sama lain walaupun ada laaah yg bikin…….hmmm…kudu dibahas ga sih ? ah sudah lupakan saja, sya mengerti kok, situ kan udah kemana-mana yaaa…udah ke Semeru, ke Sini ke Situ ke Anu, wajar kalo banyak Omong dan Egonya juga GEDE. Skip skip ngerusak suasana aja.

¼” perjalanan menuju surken gw udah mulai ga jelas keadaannya, semrawut ia, ngantuk ia, laper ia, daaaaan 1 lagi yg bikin pikiran gw kemana-mana, karena waktu jalan temen gw ada yg rebut setel musik keras” jadi temen kita yg ada disana ngerasa keganggu, lo ngerti kan “temen kita” itu siapa ???? good, jadi ga perlu lagi gw jelasin. Perasaan udah awut”an, ni= temen kita tuh sukanya dateng dan pergi jadi bikin gw gimanaaa da -_-“.
Dan di ¼ perjalanan ini lah carrier gw mulai dibawain sama Ferry, nah gw bawa daypack sebagai gantinya. Perjalanan gw didampingin sama Andry, Andy, Om Agung, Eben, Dayat juga Tata. Walaupun pada akhirnya kita jalan berdua-dua buat ngejar group yang udah duluan, makin deket surken (Surya Kencana) mata makin beraaat banget, duduk bentar mata udah merem, sampe-sampe gw jalan merem dan nabrak pohon ! (jangan ditiru ini ga save) akhirnya gw diseret-seret sama Andry, si ranger merah :p (hati-hati dia galak sekali :D).
Kalian mesti tau selama jalan ke surken gw kenyang gw diboongin sama Andry, dia bilang bentar lagi sampe, bentar lagi sampe, sampe-sampe gw boseeeeen dengernya T.T harapan palsu kaaau, hahahaha deem -_-“
Tapi ketika tanjakan terakhir udah gw lewatin dan gw ngeliat surken, Subhanaallah J gw pengen nangis ! (udah sih sebenenrya ) hahahaha, rasanya gimanaaaaa gitu, seneng, sedih, terharu, dan juga nyeeeees dihati.

Sambil clangak clinguk ngapus air mata kita jalan nyari temen-temen yang udah duluan sampe, ahelaaaah, gw kira, udah pada diriin tenda disana, ternyataaah T.T. pada molor semua yg ada.
Alhasil, gw pun ikut tumbang di tengah-tengah surken, haahahha,lepas daypack langsung molor deh….Zzzzzzz

Tidur ga berapa lama gw dibangunin sama Ferry buat pindah ke tempat kita nge-camp.akhirnya semua bangun dan jalan menuju tenda, gw kira deket ternyata, bhahahaha, lumayaaaaan :p
Sampe sana, langsung bongkar carrier dan diriin tenda, dan setelah beres barang-barang semua masuk tenda dan kita mulai masak, acara malem setelah makan apa ????? ga ada apa-apa !!! semua tepar bin glosor-slosor saudara-saudaraaa, abis masak makan dan kenyang jam 7 malem semua udah masuk tenda masing-masing….

Tidur nyenyak kah kita mala mini ???....
Apakah kejadian di Papandayan terulang kembali ???...
Tunggu di posting selanjutnya :D


NB : Foto-foto dibawah ini Foto hari 1 Trip di Gede

Liat dah gaya gw ? hahaha, macem profesional ajaaa :p

Om Agung (celana loreng), Andry (kaos hitam), Andy (jaket dan celana panjang), Gw (nyempil di blakang om Agung) :p

Awal pendakian Gunung Putri, kanan kiri jalan masih lewat perkebunan sayur warga, nice...

Dipertengahan jalan tinggal kita tinggal ber 3, hahaha, mereka abis pipis gw foto, sampe 1/4 jalan ? tinggal gw sma Andry aja :D

Di Gede gini niiih, ada-ada aja yang aneh bin ajaib, jadi ? jangan takut kelaperan kalo males bawa logistik banyak, cuma harganya ? ya gitu deh :D maklum lah







0 komentar: