Pages

Senin, 29 Juli 2013

Sehat itu mahal

Sehat itu mahal…
Bener ga apa yang gw bilang ? kalo buat gw sehat itu mahal karena ga ternilai harganya. Kalo Kita sehat, mau makan apaaaa aja rasanya enak, kalo kita sehat, mau ngapaiiiiin aja bebas ! ya kan ? nah kalo kita sakit ? hhmmmm…ga karu”an deh rasanya.

Ini yang gw alamin beberapa hari kemaren, sungguh ga enak ngalamin sakit, apalagi sakit telinga L jadi berasa bolot deh L

Sabtu kamaen lusa pas ada Liverpool ke Indonesia ntu, bangun tidur, ga tau kenapa gw ngerasa ada yang salah sama telinga kanan gw, emang sih, posisi tidur ge menghadap kanan gitu. ah, gw pikir ini sih karena gw tidurnya menekan kuping makanya jadi berasa aneh (red:aga ga kedengeran gitu). dah aja gw diemin sampe sore, mlm, sampe besok”nya. Ko yang ada makin parah gitu, lha serem kan gw >.< mau di periksa sama dokter THT di Jakarta kok rasanya gak percaya gitu ya ?
Akhirnya gw tlp mamah, cerita soal pengengaran gw yg ga beres, nyokap sih nanya dan nyuruh kenapa ga ke dokter THT di rumah sakit Jakarta aja ? gwnya serem L dan tetep kekeuh mau diperiksa di Cilegon aja.

Sampe akhirnya tu kuping kanan gw makin ga beres kamis kemaren. Sebelum”nya sih gw coba bersiin sama cotton bud, tapi tetep ga ada hasilnya, yg ada malah semakin ga kedengeran L FYI, gw tuh ga pernah bersiin telinga sebelumnya (pake cotton bud juga kalo abis sampoan kemasukan air/abis berenang). Selebihnya ? gw ga pernah bersiin telinga ! jorok ? bodo amat ah, serem tau, mungkin gw trauma kali ya, soalnya beberapa kali nyokap gw tuh pernah ngalamin infeksi gara” bersiin telinganya sendiri. Dan gw jadi diwanti” sama nyokap buat GAK BERSIIN TELINGA SENDIRI.

Rencana pulang hari jumat mlm jadi gw percepat hari jumat pagi. So, jumat kemaren gw ijin ga masuk kantor. Gw daftar di klinik Prima Husada Cilegon. Yang perlu alamat webnya ini gw ada (http://klinikprimahusada.com/ ). Tadinya sih gw pengen sama dr. Soeharto SpTHT, soalnya nyokap gw biasa sama ini dokter, dan juga emang udah dokter senior lah yaaaa, tapi eh tapi apa daya beliau ga ada praktek di hari Jumat. Akhirnya gw mau ga mau pilih dr. Ilham SpTHT ( dokternya Alhamdulillah baik :p walaupun sempet aneh pas habis tindakan liat muka gw tegang banget dan keliatan gugup :D hahaha ).
Gw daftar jam 6 sore, tapi dasar yaaaa, gw malah telat dateng gara-gara milih buka puasa dulu :D gw pikir ah, paling dokternya aga telat dikit :p masa sih ga buka puasa ?? tapiiii ? doweeeng :p gw salah :p hadeuh, gw kok ya hohon gitu, nyamain dokter profesional sama dokter abal”, maapkan aku pak dokter J

Sampe disana gw jam 7.30 dan dokternya ? udah ga ada dooong T.T sempet horror pas tanya bagian pendaftaran L masa gw harus nunggu sampe besok lagi siii ? tapi Alhamdulillah dokter Ilham prakter lagi jam 8.30 malem. Yawis, demi kesehatan gw tunggu sampe jam segitu dan gw pasien pertama beliau.
Masuk ke ruangan gw udah deg-degan aja, pertama ditanya keluhannya apa, trus diperiksa, ternyata ga Cuma telinga gw aja yang diperiksa lho, tapi hidung & tenggorokan gw juga, ditanya ini itu, cukup detail lah, gw seneng J

Bagian terseram nya pun akhirnya gw lalui dengan lancar (red: tindakan/pembersihan kotoran telinga). Hahahaha, berasa setelah itu tuh telinga gw bolooong :D semut ngomong juga kedengeran kali :p *lebay. ya pokoknya sekarang gw udah jelas deh dengernya :D dang a seserem yang gw bayangin juga :p hehehe

Total biaya yang gw keluarin buat dokternya Rp. 290.000 dan biaya obat tetesnya Rp. 75.000. buat gw sih segitu lumayan yaaa

Tapi gw sadar, kalo emang kesehatan, dan ilmu itu mahaaaaal harganya. So ? gw ga itung-itungan deh kalo buat kesehatan, In shaa Allah selama gw mampu ya pasti akan selalu memilih pengobatan yang terbaik.
Ini jadi pelajaran juga buat kalian ya :p jangan males bersiin kotoran telinga, nti bisa kaya gw nih. tapi kalo ga bisa mending dibersiin sama pak dokter aja biar aman :D


Tapiiii…setelah telinga gw sembuh kenapa deh ini gigi geraham atas gw yg bolong senut” ??? huaaaaa :’(








2 komentar:

roy candra mengatakan...

Dr ilham bagus tuh kerjanya bener sy jg di serang selalu ke situ jika periksa tht

roy candra mengatakan...

Dr ilham bagus tuh kerjanya bener sy jg di serang selalu ke situ jika periksa tht