Pages

Selasa, 11 Juni 2013

Tahun yang sudah lalu

2 tahun yang lalu…
Aku masih ingat, sepertinya masih segar ingatan dikepalaku ini…
aku datang ke kota ini, diantarkan kedua orang tua, sepupu, dan juga beberapa kerabat dekat. Ya, hari dimana aku akan menetap di Jakarta, meninggalkan orang tua, teman”, sahabat, dan juga keluargaku. Aaah, mungkin terlalu berlebihan, jarak dari Jakarta sampai ke rumahku saja tidak lebih dari 4 jam. Tapi, ini pertama kalinya aku benar” akan tinggal dan hidup sendiri di kota ini. Kota yang banyak orang bilang lebih kejam dari ibu tiri…

2 tahun yang lalu…
Jalan yang biasa kulewati itu masih berupa tanah lapang, disana tumbuh ilalang” cantik yang berwarna kekuningan melambai”…


2 tahun yang lalu…
Aku datang ke kantor ini, mungkin terlalu pagi, saat itu belum ada satu orang pun karyawan yang datang, dan aku hanya bisa menunggu di depan pintu. Hihihi, dengan wajah yang masih bingung, seperti apa pekerjaan yang akan aku hadapi ini. Aku yang hanya perempuan desa, bisa mendapat pekerjaan ini…seperti mimpi rasanya…


2 tahun yang lalu…
 Pertama kalinya dalam hidup aku melihat seperti inilah kota Jakarta…aku mengenal manusia” baru dengan berbagai topeng diwajah mereka. Ada topeng yang selalu mengembangkan senyum di wajahnya, tetapi di tangannya tergenggam erat belati yang siap menikam siapa saja. Ada pula topeng” lainnya…dan topeng” itu secara tak langsung seperti berkata kepadaku…selamat datang…inilah Jakarta


2 tahun yang lalu…
Aku pernah menangisi keputusanku untuk pindah ke kota ini, duduk diam dan merenung disudut kamar sambil mengenggam erat telfon selularku. Ingin sekali rasanya aku bercerita dengan kedua orangtuaku. Tapi aku takut menyakiti perasaan mereka. Bukankah ini yg aku mau ? pergi mencari penghidupan yang lebih baik ??? lalu aku hanya bisa menelan dalam” semua sedihku, dan berharap semua akan baik” saja…


1 tahun yang lalu…
Aku mulai merasa ada hal yang berbeda diantara kami…semakin kami mencoba mencari jalan untuk kembali, sepertinya kami semakin menjauh satu dengan yg lainnya…dan akhirnya kami pun memutuskan untuk mencari jalan kami masing”…


Hari ini…
Aku melihat betapa banyak perubahan yang terjadi selama beberapa tahun ini, begitu cepat waktu berlalu…merubah segalanya, entah itu menjadi lebih baik / buruk…
Yang pasti aku menikmati setiap saat yang telah aku lewati…
Dengan segala suka, duka, tangis dan tawa didalam nya… J



2 komentar:

Rawins mengatakan...

indah bener bisa bikin cerita 2 taun lalu
aku bisanya bilang 20 taun lalu...

*jadi berasa tua
hiks

Kerasnada mengatakan...

bhihihhihi...waduh maaaas, kalo 20 tahun yg lalu aku masih TK