Pages

Senin, 10 Juni 2013

Jalan-jalan ke Kota Tua - Part I

PART I

Setelah beberapa posting indak jelas dan ngawur ngalor ngidul sekarang gw mau posting yang lumayan lempeng. Dibuka sama issue “pendakian yang gagal dan sakit hati berjamaah”.
Gimana ceritanya ??? gini lho, awal kisah beberapa bulan yg lalu, kami semua (daki mania) punya sambut gawean mau ngesot ke TNGGP ( Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ). Persiapan sendiri udah abis-abisan, daftarnya aja udah dari bulan kapan tau. Niat banget pokoknya sampe printilan segala macem kami semua termasuk gw udah siap. Tapi yaaa, namanya manusia, hanya bisa merencanakan, pas deket harinya tiba-tiba semua rencana berantakan. Satu persatu anggota berguguran, intinya dari sekitar 18 orang yg berencana pergi, tersisa 5-6 orang aja, gw termasuk yang membatalkan diri. Alasannya ??? ini beberapa yang bisa gw uangkapkan. Sisanya ? hanya gw dan Tuhan yg tau -_-“

  1. Disaat yang bersamaan ada sahabat gw yg menikah dan gw ga bisa kalo ga dateng, bukan masalah 1 / 2 jam gw diundangan itu, tapi ini antara keterikatan gw sama dia. (susah dijelaskan dengan kata-kata hanya air mata yg dapat menggambarkannya L tsaaah).
  2. Mood gw udah terlanjur hancur gara-gara bergugurannya satu persatu anggota kami dengan berbagai versi, dan revisi.
  3. Kondisi gw lagi gak oke, buktinya aja sekarang, idung mulai sakit, meler, mata perih, badan mulai linu, gejala flu sepertinya *positif -_-“.

Kesimpulannya ??? yang di tinggal dan yang berangkat sama-sama sakit hati berjamaah ! *mewek.
Dah cukup paham kan ??? ga perlu dihabas lagi kan ??? luka lama gausah di buka kembali kan ??? -_-“ (apa deh) lanjuuut…


Kalo weekend BT dikosan ? gw sama mba uci sama” ga punya acara, ketebak kan ngapain kita ??? leyeh” dikosan sambil makan seharian ? bukan . nginem seharian sampe tepar ? juga bukan. Kita malah ngerencanain jalan-jalan dadakan, yang taadinya mau ke monas, hahaha, ga salah baca ko kalian, beneran, gw mau ke monas, tp karna udin bosyen, mba uci punya ide kita main ke kota tua aja, kebeneran udah lama juga ga kesana, okesip, siap” dah wangi dan kinyis” berangkatlah kita menuju kota tua naik busway. Ngemeng” hari itu sebenrnya pala gw lumayan puyeng, bukan karena sakit kepala biasa, tapi karena sakit kepala kagetan. Maksudnya ? jadi gini, gw nih ga tau kenapa dari dulu, kalo bangun tidurnya kaget (misal gegara denger orang teriak”/banguninnya pake suara keras”) naaah dijamin tuh, pasti langsung cekot” nih kepala, kadang bisa ilang setelah seharian, pernah juga yg terburuk harus sampe ke dokter. Deeeem -_-“, FYI, maka dari itu kalo kalian mau bangunin aku bobok pelan” yaaa…yg halus dan lembut gitu :p bhihihhi…intinya ? gue sakit kepala gegara pagi” tetangga kosan gw udah teriak” tau deh kenapa ampuuuun -_-“ *lempar granat.

Perjalanan ke kota tua yang gw harapkan seengganya bisa nyaman dikit ternyata malah jauh dari kenyamanan…ya gitu deeeh, tau sendiri busway di Jakarta kaya apaan tau, kalo belom tau sini ke Jakarta dan rasakan sendiri -_-“. Dari halte Raya Buaya – Harmoni – Kota Tua. Sampe disana, gw sama mba uci bingung mau ngapain dulu. Soalnya dr pagi kita belum makan, turun” malah beli klengkeng aja, lumayan, manis rasanya cuma Rp. 15rb aja buat ½ kilo. Ga beli banyak berat euy bawanya. Terus gw ngajak mba uci masuk museum Bank Mandiri, siapa sih yg ga kenal sm bank yg 1 ini, masuknya gratis alias ga di pungut biaya. Tapi sayang juga sih, ga semua barang” disana bener” terawat, 85% persen terawat dan sisanya you know laaah, toilet disini ? hmmm, lumayan bersih kalo yg gw sambangin. Disini selain bisa dapet info perkembangan Bank Mandiri dari awal, ada juga café buat kita kongkow”, hahahaha, bahasa gueee :p dan juga berbagai macam peralatan yg digunakan Bank Mandiri dari jaman kapan tau sampe jaman modern. Tapi sayang ga ada tur guide yang bisa kasih info lebih lengkap, (eh ada pa ga sih ?) setau gw semua pengunjung jalan sendiri” aja, minusnya disini karena bangunannya guedeeeee, ada spot” yg malah dijadiin tempat pacaran -_-“ dan juga ada anak” yang lelarian, hadooooh, kalo nubruk barang”nya kan sayang ituuuh tkt rusak.


Dan, tentu sajah, no pict = hoak, right ??? bhihihhi, modus ngajarin mba uci biar narsis :p 
maap ya kalo pictnya ga gw edit rapih-rapih, sebisanya aja :p 


Denah Kota Tua - Jakarta

Salah satu ATM Jadul yg ada di MBM ( Museum Bank Mandiri )

Sejarah ATM

Salah satu komputer jadul :D

Mesin tik disini disusun unik begini

Jadi keliatan rapih & unik

:p lalalalala

:p korban 

:p dudududu

:D udah mulai mau berpose

dilarang berkomentar :p

Robotmantic :p

Robotmantic I

Robotmantic II

Kalkulator

Mesin Materai

:D di dalam MBM juga ada spot" yg kayanya sih sengaja disiapin supaya
pengunjung bisa foto"

Buat bapak" yg fotoin kita :D makasih ya paaak :D 
hihihi, maaf ngerepotin

Mba Uci with Mr. ???

Me with Mr. ???

 Bangunan MBM itu kalo gw liat sih persis kaya bangunan sekolah Jaman dulu, yg ditengah"nya ada lapangan gitu, naah, setelah muter" di dalem gedung, gw sama mba uci nyari udara segar di lapangan tengah gedung MBM, eh ternyata ada wahana permainan anak" juga, ga banyak tapi lumayan lah kalo buat ngehibur anak", ada yg free, ada yg bayar juga, kalo yg free macem ayun"an, bola dunia, pokoknya kaya permainan yg ada di TK gitu, nah kalo yg bayar cuma 1 aja, kereta"an yg pake mesin,.

Masa gw sama mba uci ditawarin naik yg beginian :D 
ogaaaah :p (padahal nahan diri buat ga naik) hihihi

Sekarang mba uci posenya jauh lebih baik :p
ga begitu malu" lagi lah :D

Muka pusing kelaperan, liat bedanya sama foto kaleum dibawah ini :p

Haai ceweeek :D




To be continued...










0 komentar: