Pages

Kamis, 16 Mei 2013

Facebook


“Eeeh, hari gini kok ga punya FB sih neng ? udah Tahun 2013 ini” ledek salah satu dari mereka kemudian disambut tawa temen” yang lain, mereka semua temen gw, saat itu gw diem aja, ga mau jawab panjang lebar, cuma setelah tawa mereka mereda gw bilang “Gw punya Fb tapi dah gw non aktifin”, eeeh malah jawaban gw yang kaya gitu disambut sama ledekan kaya gini =>”pasti tutup akun gara” ketauan selingkuh” -_-“ aaaaaaah are you kidding meeeee ??? grrrrrr, emang mereka bukan temen yang udah lama kenal sama gw, baruuuu aja gw kenal mereka, hmmm, wajar lah, kalo mereka ga bener” tau apa yang terjadi sama gw dan tu FB, hahahaha, bahasa gueee :p

Setelah itu gw jadi flash back, tsaaah :p flash back dimana masa” gw pernah freak banget sama yang namanya jejaring social, terutama FB, kayaknya kalo seharian ga update tuh rasanyaaaaaaaaa, hahaha, *lebay, trus gara” punya FB narsisnyaaaa jadi naudzubilleh -_-“ kemana fotoooo, update udah brudulan deh tiap saat, penting ga penting yg penting update, sampe” lo tau ga ? (jelas ga tau belom gw kasih tau -_-“) friend list gw sampe 3000 sekian sekian, banyangiiiiiii, dari 3000 ntu yang bener” gw kenal berapa biji cobaaa…ga mungkin sampe ½ nya juga, buseeeeeh bener T.T adaaa aja tuh rasanya tiap hari yang nge add, kalo ga di aprv nti dikira sombong, tp kalo di aprv ya gitu deeeh, hahahaha, kelakuan gueeee please lah piiiit :p

FB gw tuh sumpah, banyaaak banget sejarahnya, dari jaman”nya gw yg cupu abis sampe balik lagi jadi cupu, hahahaha, trus kapan gaolnya pula gw ini ??? lo tau ga sih, itu FB aja gw ga bikin sendiri, tapi dibikinin sama ade chatingan gw, jadi jaman”nya  booming chat mig33, gw punya kenalan baik namanya tyan, nah si dd tyan ini lah yg buatin FB gw (makasi dd tyan *kiss *kiss *hug), see ??? cupu puuun gw ini.  Hahaha, kembali ke masalah FB, ini FB nemenin gw ngelewatin berbagai masa dalam hidup gw, bahasa kerennya masa transisi lah yeee. dari gw jatuh cinta, putus cinta, diselingkuhin, di dua-in, hahaha, jaman lagi galau”nya buat skripsi, sengsara”nya ngejar” target wisuda, sampe gw kerja dan hijrah ke jakardah, beuh, luar biasa si FB ini menemani gw, ganti” nama sampe bikin paleng temen” gw nyariinnya susah pipiiiiiiit :p & ganti” foto profil dah ga keitung berapa kali sampe alhirnya ga bisa ganti nama lagi, hahaha.

Sampe akhirnya gw mutusin buat non aktifin tu FB, dan sempet balik lagi gw aktifin (labil mba ? T.T)  eeh tapi sekarang udah bener” gw nonaktifin kok *sungguh.
Butuh kesadaran dan kesabaran yang luar biasa buat lo mengikis kehidupan lo di dunia maya, secara ga sadar kita nih juga butuh pengakuan akan ke-eksistensan kita bukan ? ia kan ? ia ?ga Cuma guee kaaaan ??? *mlotot zoon out zoom in :D hahaha
Dulu waktu gw lagi gatel”nya sama FB sampe pernah mikir, apa bisa gw hidup tanpa FB ? haaaaaaah, kalo dipikir sekarang ??? saraaaaap kali gw pernah mikir gitu, jadi kayak mantan lo yang pernah ngomong gini ya ke lo “aku ga bisa hidup tanpa kamu sayang” giliran dah putus aja sekarang, liaaaaat noooh, masih hidup ga dia ??? hahaha, parah :p Alhamdulillah gw udah mulai sadar dan kembali ke jalan yang benar, hehehe *yakinlah, koneksi gw ke dunia maya Cuma di bbm, twitter, blog, ym, gmail, instagram, line, wechat, kakao, whatsapp ajah :”) dikit kan ? hihihi, itu juga ga parah koooo’, cuma skali” aja gw liat kecuali bbm, whatsapp, twitter & blog ini yang paling sering gw utak atik.

Detail sampe kenapa”nya gw tutup akun FB udah lah yaaaa…ga usah di bahas, intinya buat kalian diluar sana, internet, jejaring social, bisa bawa pengaruh baik kalo kalian bawanya baik, contohnya aja FB dimanfaatin buat jualan baju online, kan positif, ya tapi kalo internet kalian pake buat yg negatif” hasilnya pasti jelek laaah, jangan ngarep yg bagus, buah yg kita petik kan hasil dari bibit yang kita tanam. Itu sih gimana kitanya aja kaan, jadi perkembangan dunia ini ga bisa selalu dipersalahkan 100%, lha wong dari diri kitanya juga punya tanggung jawab buat nyaring dan menelaah itu semua kok, ya gaa…hehehe,

Sebenernya rasanya masih ada yang mau gw tulis lagi tapi apaan ya, hahaha, lupaaa, oia, 1 yang paling penting dan haruuuuus kalian tau, gw pernah taoooo punya FB, hahahahaha….(cetak tebal dan garis bawahi) :p


Gambar minjem dari Google





0 komentar: