Pages

Kamis, 11 April 2013

Papandayan - Day 3 FINISH

Ada baiknya sebelum kalian semua baca postingan gw kali ini, kalian cuci mata dulu, atau kalo kalian mau siapin bantal takut" ditengah perjalanan baca ni posting BT, Ngantuk, jadi bisa langsung bobo :D

lanjut dari postingan hiking kemaren yang ini dan ini bagian terakhir bisa juga gw tulis, walaupun teteup, sebenernya ada 1 postingan lain yang udah gatel rasanya pengen di bagi" *sok penting* :p 

Di minggu pagi gw dengan suksesnya bangun dengan badan yang kaku semua, mata lebam, kaki sama tangan jangan ditanya anyebnya kayak apaan tau.  iyap, bener, setelah semaleman kedinginan, ngelindur, dan hampir pingsan rasanya, gw Alhamdulillah kuat juga bertahan ampe pagi ini. pagi yang gw tunggu" karena gw kangen banget sama panasnya matahari, udah ga sabar pengen keluar tenda aja, rombongan yang naik ke puncak pas gw bangun udah berangkat dari subuh, ia ialaaah, gw keluar tenda aja jam 7an gitu. keluar tenda berharap matahari udah mulai menghangatkan dinginya Tegal Alun tapi tetep ajah, masih kalah sama dingiinya cuaca disini rupanya. akhirnya mutusin buat mulai masak" aja, eh tapiii, ternyata persediaan air udah abis, jadilah gw, Bang Irwan, kiki, Bintang, dan Nopal pergi ke sumber air buat menuhin botol" kosong yang ada. dan jalan ke sumber air adalah perjuangan tersendiri, dengan kaki yang susah digerakin gw bener" maksain harus bisa jalan, harus bisa, harus bisa...hahahha....walaupun sepanjang jalan mulut gw komat kamit ga jelas yang penting gw harus bergerak supaya ga kedinginan...

Papandayan, Tegal ALun
Pagi hari di Tegal Alun

Papandayan, Tegal ALun
Keadaan tenda kita

Papandayan, Tegal ALun
Asap dari kawah belerang

Papandayan, Tegal ALun
Liat pemandangan dari Tegal ALun
  
Ngangetin badan biar ga kedinginan

Setelah ngambil air, cuci cuci kaki sama muka baliklah lagi kita ke tenda, semua yang ada di camp dah pada bangun, trus masak" lah kita semua, sambil nunggu yang dari puncak turun, seperti biasa wanita dan anak" sarapan kloter pertama, hehehe...ga lama kita sarapan rombongan yg turun dari puncak sampe, mereka sarapan, istirahat bentar, trus langsung deh kita beberes tenda, bongkar sana bongkar sini, lipet sana lipet sini, packing sana packing sini. hadeuh rimpong mpong mpong mpong dah. tapi seru :D hahahha, maap kali ini poto beberes tenda ga gw publish karena aib semua deh kelakuannya, hahahaha...

kita semua udah ngira perjalanan pulang bakalan lebih rebet dari pas kita naik, karena apa ? karena abis ujan, ketebak aja jalannya kaya apa. nah bener aja, pas kita turun ya ampuuun, ancur mamen. potonya mana ?? ga mikirin poto" sumpah, jalan aja udah ribet kok mikirin foto" T.T terutama kita yang gede" kan kudu jagain ni anak" takut aja kepeleset / jatoh ( padahal mah yang banyak keselimpet malah kita"nya , :D ) ya seengganya itu cuma dari Tegal Alun sampe Pondok Saladah aja, kesananya mah Alhamdulillah aman aman sajah.


Papandayan, Hutan Mati
Foto keluarga DAKI MANIA :D

Oia, didiket tenda pas beres" nemu beginian nih
liat deh kata"nya, tsaaaah daleeeeem
"AKU INGIN MENCINTAIMU DENGAN SEDERHANA"

Papandayan, Hutan Mati
Foto paling absurd neh :D liat deh kelakuan kita...ampun deh
ini yang buat gw tuh klop banget sama mereka...
yaaaaaaa...we are FAMILY :D

Papandayan, Hutan Mati
Sampe di Hutan Mati anak" udah bisa kita lepas jalan sendiri

Sesampainya kita di Pondok Saladah, semua rombongan istirahat dulu, ada yang seselonjoran, ada yang minum, ada yang makan terus ( iya ini gw :p ) hahahaha, oia sambil bersih"in sepatu sama sandal juga ituh kita, karna sepanjang jalan turun wow mantaaap lengket semua mameeen... 

Yang haus yang haus...yang berat yang berat :D

Dari pondok saladah lanjut jalan lagi pas sampe Camp Louis kita istirahat lagi buat ngisi botol yang udah kosong, hahahaha, gileeee, dari Tegal Alun ke Camp Loius aja kita minum dah kaya gelonggongan yak :p. sepanjang jalan dari Camp Loius ke Pos Papadayan inih gw suka banget, jalannya udah asoy, ga terlalu ripuh, anak" aja udah jalan lepas sendri" walaupun tetep kita awasin ketat.

Mari puyang...marilah puyang...marilah puyang bersama-sama :D

Oia, di jalan gw juga liat tuh dari jauh ada air terjun kecil, tapi ini bukan yang gw liat pas lagi awal perjalnan ntu. hmmmm, hati kecil sih pengen banget kesitu, tapi apa daya, ga enak lah sama yang lain...jadi lanjut aja bablas cuma bisa ambil potonya aja...


Naaah, kalo poto dibawah ini gw dapet pas udah mau deket" kawah, tadinya ga begitu ngeh itu apaan, pas gw liatin dengan seksama, ya ampuuun :D hihihi...pasti yang ngelakuuin itu orang" yang lagi kasmaran ya ? hahahaha...envy euy...

kalian tau ? salah satu impian terbesar gw adalah, gw pengen dilamar dipuncak gunung...hahahha, entah gunung mana aja yang penting dipuncak gunung yang tinggi, dan gw pengen nanti honeymoon ke Rinjani. :D Insyaallah

So sweet :")

Oia, gw lupa, udah pernah cerita belom sih ? kalo ternyata, jalur pendakian di Papandayan ini juga bisa lho, dilewatin motor ! luar biasa bukaaan ?? ahahahaha, gw sih lebih berasa sawannya aja gitu, di trek yang bisa bikin patah pinggang mending gw jalan lah, :D tapi itu cuma sampe di Camp Loiuse aja, nanti ada tuh, petunjuk jalan yang menuju ke Pengalengan. ternyata, orang" di daerah lebih extreme ya :D gile beneer *keprok" abis itu elus" dada* hahahahha... 

Ini dia penampakan motor Uji Nyali

Ga lama jalan lewatin kawah, tau" kita dah sampe aja di Pos Papandayan ( Pos Awal ), aaaah, legaaaa banget, dan rasanya bangga juga bahagia, apa lagi pas balikin badan trus liatin semua bukit" dan gunung yang pernah dilewatin, duuuuh, ga bisa ngomong apa" selain bersykur sama Allah salah satu nikmatnya kita semua masih dikasih selamet, sehat, bisa nikmatin keindahan alam nya sampe hari ini. bersyukurnya bukan main.

Pos Papandayan

Sampe di Pos, mata gw celangak clinguk nyari parkiran mobil kita dimana, setelah ketemu langsung gw seret ni kaki ke rombongan yang udah sampe duluan, duduk diwarung sambil pesen teh manis anget makannya bakwan goreng anget juga, duuh sedap beneeer rasanya, beban dipundak nih copot semua :p main" sambil bercanda" sama anak" juga bikin rileks ternyata, tapi kita ga lama santei" diwarung, soalnya kan ngejar balik ke Serang takut kemaleman ( dan pada akhirnya bukan nyampe malem tapi dini hari T.T )
dari sini kita semua bakalan jemput keluarga Bang Arif lagi di Bayongbong , sekalian numpang mandi dan makan juga.  ( sumpah pas gw mandi disana berasa dimandiin air kulkas, dingiiiin, tapi udahannya seger sih ). abis beres bebersih kita juga ga langsung lanjut jalan, tapi mampir dulu beli oleh" ke Garut Kota. gw sendiri belanja lumayan banyak, maklum, buat yang dikosan, dikantor, dirumah :p hiaaaah :p rimpong :p

sepanjang perjalanan pulang kita ditemenin sama hujan yang ga berenti"... sampe masuk tol menuju Jakarta pun masih aja hujan, mampir ke Rest Area 72 ( kalo ga salah ). Shalat, jajan" camilan buat di jalan trus lanjutin lagi perjalanan ke Jakarta. Alhamdulillah selama perjalanan ga ada macet"an, gw dah hawatir aja kalo macet, kasian ke supir"nya aja, udah mah abis hiking, kena macet pulak, takut dengkulnya copot ajah gitu :p

3 Mobil yang bawa kita semua ke Papandayan 
Mobil Bang Arif, Pak Yadi & Mobil Pak Hadi

Ini Formulir yang harus kita isi sebelum mulai pendakian
diharapkan kalian semua yang hobby mendaki, pakailah prosedur yang resmi ya...
alam bukan sesuatu yang pantas buat ajang uji nyali
ini demi kebaikan kita semua :) be safety, ingat, selalu ada orang yang menunggu kepulangan kita 

Daaaan ini diaaaaa...:D gw ga tau ini kucing punya siapa dan datengnya dari mana
kalo ada yang mau mendaki ke Papandayan di Pos liat ini kucing salamin yaa :D
kucingnya enduuuuuuut...sumpah gemeeees


gimana ? udah ngantuk ?? apa uda enek liat foto" yang ga puguh gitu ?? :p hahaha...
dah deh langsung skip skip sampe Jakarta aja ya ?? lagian selama diperjalanan molor semua, hahahaha, paling melek main hp bentaran trus tepar lagi, gitu" aja, semua perjalanan menyenangkan ini berakhir dengan sangat amat asoy buat gw. hahaha, gw sampe kosan jam 2 pagi dini hari dianter sama rombongan mobil Pak Hadi, sampe kosan lepas ini itu, keluar"in semua barang bawaan walaupun ga langsung dirapiin buat kamar gw jadi kapal pecah...tidur" gw sekitar jam 3an pagi dan jam 5 udah melek subuhan terus berangkat kerja jam 7 pagi. bar-bar banget kan gw ??? hahahahaha, kapan lagi cobaaa...kerja dengan keadaan beler :D dan seninnya itu gw puasa, jadi sebelum tdr gw sahur  dulu, cuma minum susu aja sama roti sepotong udah ! hahahha, Alhamdulillah kuat sampe magrib...

Makasi ya Allah...udah cukup bahagia sama trip kali ini...kalo boleh minta mah, Gede Pangranggo boleh ? Semeru boleh ? Rinjani ???? hmmm....ngomong" Rinjani, di next posting ada cerita berkelanjutan dari postingan kemaren. penasarn ???? sabaaaar :p

nih dibawah gw kasih bonus penampakan" trip Papandayan 29 ~ 31 Maret 2013 kemaren :D
Daki Maniiiiaaaaaaa...Dakian bangeeeet...hahahahaha... ilpiiiiil :p

Foto" duluuu...

Papandayan...sampai jumpa lagi...

Ini Raspin by Baby...selama pendakian 1 tenda sama ini anak
ohmaigaaat, gw jatuh hati ma ini anak, setiap hari nanya kabarnya ke papapnya :D
ada moment dimana pas balik tu di mobil dia bobo dipangkuan gw, dan seketika hari gw leeh
alias lumer :")...ohmaigaat, kayanya kudu cepet nikah nih, 3 bulan lagi bukan ? hahahaha

Dan ketika udah sampe kosan dipagi buta itu
gw baru sadar ngeliat kaki, kaki gw jadi bengkak segede ini
gara" nabrak" akar waktu abis dari puncak itu, pas di anterin sama temen-yang-di-papandayan





0 komentar: