Pages

Senin, 08 April 2013

Ngamen Maksa-Malesin-Sumpah


Eerrrr…entah kenapaaa…gw ini ko suka banget yaaa, motong” postingan…heheu, aabiis, gemes pingin posting yang ini dulu, gimana dooong ??? gpp yah ? yah ? yah ? *sambil kedip”* *minta ditimpuk* :p LOL

Apa yaaa…mau nulis apa yaaa…hihihi *mulai aneh* *obatnya abis*. Gw mau cerita kejadian yang baru aja gw alamin, tepatnya bukan gw sih emang, tapi mas” yang duduk disamping gw di bis, waktu dan tempat kejadian adalah minggu sore di bis jurusan merak-kl. deres, kalo ga salah merk ni bis adalah asli p*ima ( sebenrnya ini bukan bis langganan gw, biasa naik a*imbi gara” pulang aga sore jadi terpaksa naik ini bis ). Dan yg mau gw bahas adalah soal tindakan kriminalitas yg ada disekitar kita, pemerasan, pemaksaan, dan buat gw ini termasuk tindakan tidak menyenangkan ( di dalam transportasi umum ). Bah, berat banget bahasa gw T.T


Kaya biasa, ritual gw sebelum naik mobil pasti selalu minum antim*. Haah ?? ga salah ya pit ? minum antim* ? iaaa, ga salah, gw kan mabok-an -_- udah yee, ga usah dibahas panjang” intinya gw minum antim* supaya perjalanan ke Jakarta tenang, aman dan sentosa. Nah, setelah minum ini obat, hal kedua yang gw lakuin adalah milih bis yang pewe dan tempat duduk yang pewe. Setelah menunggu sekian lama ternyata bis langganan ga muncul”, naaah, tetiba muncul lah bis AP ini. Gw pikir” dari pada kesorean dan bikin hawatir amam sama bapak, yaudah lah naik aja, list milih bis yang pewe lewat tapi Alhamdulillahnya dapet tempat duduk yang pewe, good lah, dalem ati sambil udah mulai kiyip” ( tanda obat udah bereaksi ).

FYI, minum antimo akan mengakibatkan kita ngantuuuuk berat ( yang gw alamin selama ini ). Dan buat lo yang suka pergi” sendirian harus berhati” jaga barang bawaan, jangan sampe lenggah dan berpindah tangan.
Next…belum ada 15menit diperjalanan, mata udah ga bisa di ajak kompromi sama sekali. Dan dlam hutungan 3, gw pun udah merem…kalo dibilang nyenyak” banget tidurnya engga juga sih, gw tetep aja kebangun kalo ada yang ngamen/pundak gw kesenggol.

Teruuus ? mana cerita kriminalnya pit ?? sabaaar…kita mulai cerita criminal yang pertama, bis udah masuk terminal pakupatan serang, adalah seorang pengamen yg naik bis kita, dengan perawakan kurus, item, tatoan, dan ga banget deh. Jrang jreng jrang jreng lah dia, setelah selesai ngamen, tau kaaaan ritual apa yg selanjutnya dia lakukan, naaah, pas sampe kursi gw duduk, mata gw masih kiyip” tuh, ngantuuuuk banget. Dia nyodorin tempat uang, gw dengan sopannya menelungkupkan tangan, yang berarti “sorry ga ngasih” ( menurut gw sih itu udah sopan lah ya ), tapi eh tapiiiiiii, pas dia nyodorin ke mas” di samping gw dan si mas pun berlaku yang sama kaya gw, ternyata dia ga terima booo !!! whaaat ?? dengan tidak tahu dirinya si pengamen ngomong gini
“mas, saya ga mau maksa, masa 2 ribu aja ga ada sih”
Terus mas”nya tetap ga mau ngasih sambil bilang “ga ada mas”
Eeeeeh, si pengamen malah ngomong gini
“yaudah deh seribu, kalo ga rokok aja,masa ga punya uang, bayar ongkos bis pake apa” kata dia sambil tetep bake bahasa tubuh dan kata” yang maksa.
Gw jujur aja langsung ngerasa panas, dalem ati, gile nih pengamen, maksa bener, kalo sekali lagi dia maksa bakalan gw tegur. Pas tu pengamen ngomong gitu ke si mas’ yang tak berdaya ntu, gw tuh ngeliat mukanya sambil gw plototin, iiih, sumpah males banget gw liat orang yang kaya gitu. Eeeeh, si mas” disebelah gw malah ngasih duit laaaaah seceng ke tu pengamen. Abis terima tu duit pergi lah dia dengan ga tau malu. Haaaaah…gw keseeeeel, kok ada siiih, orang kaya gitu.

Helloooooo, heeeh, pengamen-yang-malesin-banget-ya-lo-tuh, tau ga sih, cari uang jaman sekaran itu susah. Teruuus, seenak enaknya aja lo maksa” orang buat minta duit gitu.gw paham, jaman sekarang cari kerjaan itu susah, cuma bukan berarti bisa seenaknya gitu kan ?? dengan anggota tubuh yang masih sempurna lo bisa kaliiii, berkarya, buat sesuatu, atau ga ngapain kek, jadi tukang parkir kek, bukannya cuma nyanyi” ga jelas mending suaranya enak trus minta duit maksa’. Satu hal yang orang tua gw ajarin adalah, GA ADA HAL YANG GA BISA DILAKUIN, KATA GA BISA ITU CUMA BUAT ORANG MALES DAN ORANG YANG GA PERNAH MAU COBA.

Belum kekesalan gw berakhir, eeeh ga lama setelah itu ada lagi pengamen yg naik. Kali ini kejadianya sama, rada maksa, tapi lebih tau diri lah. dulu" jaman gw SMA kuliah aja, tu pengamen masih lebih beradab.Yaelaaah, mimpi apaa gw semalem yaaa ??? seumur” tinggal di Serang, baruuuu kemaren ngeliat pengamen yang maksa gitu. hiiih, sumpah ngejengkelin banget. Kalo udah gitu gw jadi bertanya”, dimana peran polisi dalam mengurangi tingkat kriminalitas di banten khususnya serang ?? dimana peran pemerintah serang dalam menanggulangi pengganguran ?? Haduuuh, omongan berat bikin kepala gw pusing…

Semoga nanti” gw ga nemu lagi pengamen yang kaya gitu…



0 komentar: