Pages

Rabu, 13 Maret 2013

Taman Wisata Alam Muara Angke


Hulla hullaaaaa…piye kabare rek ? hihihi, di tengah minggu yang bingung nanti weekend mau kemana niiih gw mau berbagi tempat wisata alam di Jakarta yang udah pernah gw datengin, lokasinya ? ga jauh-jauh dari kosan and tempat kerja, ada di PIK Jakarta Utara, namanya Taman Wisata Alam Muara Angke. Yang udah boseeen sama suasana kota yang kalo libur ke mall lagi ke mall lagi, coba deh sekali-kai kesini. Ga nyesel ko’, kita bisa liat pohon bakau, bisa liat burung-burung, liat ikan-ikan, ada taman kelincinya juga. :D ga nyangka di Jakarta masih ada tempat yang kaya begini lho…aku senang aku senang :D yaaay…

Sebenrnya ni tempat wisata bener-bener deket dari kantor gw di PIK, tapi yaah baru taunya kemaren-kemaren ntu. Setelah cukup info dapet nanya-nanya ke mbah google, ngajak mba uci lah gw buat kesana, seperti biasa kalo urusan jalan-jalan mah mba uci sama gw ga ada matinya. :D ahahahaha,
Maap nih sebernya posting kali ini very late yaaa, soalnya gw kesana tuh pas tanggal 24 January kemaren, yaaah, dari pada mendem di pikiran aja, mending di share siapa tau ada manpaatnya :p
Gw berangkat dari kosan emang sengaja aga sore-sore gitu, ajegilee, kalo siang-siang kesana panas dijalan T.T kan gw bawa motor. Rute ke PIK sendiri gw kurang begitu paham kalo naik umum, yang jelas kudu naik mobil U11 dari pasar darurat, daerah situ juga dilewatin angkot yang jurusan kota juga ko’, kalo yang dari arah kl. Deres naik M13 dulu, trus nyambung naik U11 yaaa…kalo masih ga jelas nanya aja deh sama pak polisi, ato ga pak supirnya :D GPS lebih OK  :p .

Di TWAMA sebelum masuk kita bayar karcisnya  dulu, per orang kena Rp. 10.000, parkir motornya kalo ga salah sih Rp. 2,000 / Rp. 4,000 gitu ya :D lupa euy, 1 lagi yang penting nih, kalo kesana, kita cukup bawa kamera Hp aja, kalo misalkan bawa camdi / SLR kena Rp. 500,000. hadeuh :s mahal aja paaak, mungkin karena ini tempat dikomersilkan juga, ga pure untuk wisata alam makanya ntu jadi wow harganya. Pas gw kesana aja banyak bener yang lagi poto prewed *droll :D wkwkwkwkwk.
Kalo bawa makanan boleh-boleh aja, asal inget inget ga boleh buang sampah sembarangan yaaa…

Lokasinya lumayan luas lho kalo buat muter-muter, gw sih sama mba uci udah cukup puas selama disitu bisa ngerefresh pikiran jalan-jalan liat hutan bakau, naik ke menara pemantau burung, liat ikan-ikan, terus yang seru naik perahu juga :D. ngedayung-dayung sana sini ga puguh muter-muter gitu, hihihi, kocak bener :D mana pake acara nubruk pohon bakau berapa kali :D , tiket perahu / kano nya Rp. 50,000 . tapi serius ga nyesel deh :D gw aja nagih, ahahahaha, kalo mba uci kasian sebenernya muka udah pucet, mana komandan nya teler pula :D kasih aba-aba buat ngedayung kebali-balik mulu.

Di TWAMA ga usah hawatir soal toilet sma mushola disediain ko’…kalo buat gw sih, ini tempat kudu dikunjungi, murah meriah, apa lagi kalo bawa anak-anak ok laaah…
Buat kalian yang butuh tempat wisata alternative, kesini aja :D

Oia, dibalik semua yg seru-serunya ada bagian seremnya juga inih T.T pas poto-poto disana ada beberapa poto yang akhirnya gw sama mba uci hapus, karena ehmmm….ada “sesuatu” yang ikut kefoto T.T haaah horoooor…

tempat pembibitan mangrove

salah satu jenis mangrove yang ada di TWAMA

mangrove for better environment

tempat pembibitan

*abaikan

ga dimana ga dimana, cermin cermiin :D

santai dulu deh yaa...

dayung terus mbaaa :D

kaki komandan :p LOL

Taman Wisata Alam Muara Angke



Jadi, tunggu apa lagi :D main-mainlah ke Taman Wisata Alam Muara Angke (TWAMA), akhir bulan ada tanggal merah bukan :D ? have a nice holiday eperibodi, *syndromholiday







3 komentar:

kreasi iceso mengatakan...

mba,e kalo dari pulogadung atau stasiun kota naik angkot apa yo,, seru banget kayaknya tuh mba...

info dong rutenya dari stasiun kota aja.

Kerasnada mengatakan...

Waduuh...ga tau rutenya kalo dr stasiun kota, maaf ga bisa bantu...yg jelas lebih enak kesini bawa motor/kendaraan sendiri. soalnya dikawasan ini ada (tapi masih jarang banget) transportasi umum-nya...

Ronggo Wirasanu mengatakan...

Segarkan Pikiran dari Hiruk Pikuk Jakarta dengan Berwisata Ke Hutan Muara Angke http://bit.ly/15bEvfz