Pages

Selasa, 26 Februari 2013

Trip to Pulosari - Day 1


Hai haaai…gimana weekend kemaren ? ceileee, tumben nanya gitu, hihihi…weekend kemaren gw ga nyangka, akhirnya gw berbagi hati saudara-saudaraaaah, bukan berbagi hati dengan seseorang, tapi berbagi hati dengan sesuatu…hayyah hayyaaaaah…akhirnya gw mencintai dunia yang dulu gag gw ngerti...

Nah, bingung kan apa yang gw omongin ? jadi, weekend kemaren tuh gw untuk pertama kalinya hiking (pake acara nginep) sama temen-temen di pabrik lama. Gimana rasanya ??? seeeruuuuuuu….walaupun dibalik keseruan itu menyisakan paha, pundak, daaaan terutama betis yang masih aja sesenutan sampe di hari selasa pagi ini. Jadilah gw sementara ini berteman akrab sama yang namanya salonpas, counterpain, stop x….daan saudara-saudara sejenisnya T.T oohmaigat…nikmat yg membawa sengsara :D susah bener gw mau jalan, susyeeh bener mau shalat L rasanya ga karu”an…*sambilmijitbetis.

Semua ini bermula ketika salah satu temen gw di pabrik lama (Bang Awenk) cerita kalo maret nanti mau “naik” ke papandayan, nah, sebelum naik ke papandayan, mereka bakal ngadain semacam pemanasan dulu nih. Ga jauh-jauh, di daerah Pandeglang aja. Yang jadi pilihan buat tempat pemanasan kali ini namanya gunung Pulosari. Gw yang sebelumya ga paham, ngapain sih, dipikir-pikir, rempong” naik ke atas bawa perbekalan seabreg” trus nge-camp, dah gitu turun lagi. heuh, nyape”in aja. Tapi eh tapi, emang dasar sudah gw ini, ga bisa nahan kalo udah ngerasa ketantang gitu. Secara langsung sih abang ga nantang buat gw hiking, tapi dari ceritanya, kalo anak” dari anggota team yang lain aja cewe mana masih kecil”, at least anak SMP gitu udah ikut naik ke gunung gede, pangranggo, dan bisa bawa carrier sendiri puuuun sanggup, masa ia gw ga bisa ??? jadilah gw mendaftarkan diri untuk ikut dalam rombogan. Daaaan, yang bikin gw kaget, ternyata :D team kita tuh hampir separuhnya anak-anak…ada yang masih kelas 2 SD, 3 SMP, 5 SD, hayyaaaaah :D kalah gw ma mereka yang udah ikut bapaknya naik kemana-mana. Telaaat ini mah telat :D

Dari Jakarta , gw janjian sama yang lain d cilegon. Balik kerja setelah jum’at-nya audit langsung ke kosan di anter mobil pabrik (Alhamdulillah ga rempong bawa” ransel di bis). Stay smalem di cilegon sambil packing ini itu, belanja logistic juga :p halaaah bahasanyee logistic :p beli jajajn kali :D langsung istirahat.

Team kita di bagi 2, grup I berangkat pagi, dan sisanya (group 2) berangkat sore, soalnya mereka nungguin anak-anak balik sekolah dulu, kecuali igo :p ini anak metal deh, sama aja kaya bapaknya metal :D bolos sekolah lah dia :D makanya bisa ikut group I bareng ma gw. Grup I ( Gw, Bang Awenk, Bang Arif, Pak Yudi, and Igo ) Grup II ( Pak Ridwan, Pak Yadi, Jetli alias Awe, Teddy, Ade, Bang Anas, Salma, Salwa, Bintang, Raspin, daaan bocah” lainnya … ) luar biasa grup II ini :D.
Gw berangkat sama bang awenk & arif jam 9an dari cilegon, trus mampir dulu ke Serang, jemput Pak Yudi & igo. Sampe Serang duduk” dulu, nyamil dulu, ngopi ngeteh dulu :D hadeh, siang aja jadi berangkat dari Serang, baru sekitar jam ½ 11an lewat kita beragkat ke pandeglang. Lumayan sih yey, dari cilegon-serang-pandeglang naik motor tuh :D jadi berasa touring baru hiking…hihhi…

Pak Yadi & Igo


Selama perjalanan ke pangedlang gw sih mikir lempeng aja, walaupun ini first hiking yg pake nginep, gw tenang and yakin Insyaallah semua aman dan selamat, ya secara gw sama orang-orang yang udah professional. Dan ini juga bukan gunung yg rute-nya susah, cocok lah buat pemula macem eke ini :p. waktunya minum ya kudu minum, kalo cape 1 ya semua kudu istirahat, bener” belajar pentingnya kebersamaan, berbagi. I like it deh pokoknya….

Ini gunung yang bakal kita "naikin"

Sampe di pintu masuk menuju PS (pulosari) kita mampir dulu ke warung nya emak, biasa disini buat tempat transit yang mau naik & abis turun dari PS istirahat. Kita beli makan sekalian titip help juga. Dari tempat emak ke tempat penitipan motor didalem lumayan juga, kalo naik motor sekitar 15menit-an (jalannya ajur), jalan kaki bisa 30menitan (tergantung carrier lo segede apa :p LOL), kalo digendong mas suparman mungkin 2 detik :D hihihi.
Ditempat penitipan motor, kita ke toilet dulu, sekalian mastiin barang bawaan sekalian shalat, emang yaaa…ga dimanaaa ga dimanaa…kalo udah ngumpul sama orang pabrik lama tuh adaaa ada aja kejadian yg lucu”, kaya gini nih

Suruh siapa ga bawa sarung :p

Bismillah…saatnya perjalanan dimulai…sebelum naik kita bayar dulu uang retribusi Rp.5000,- perorang. dari awal start sampe ke tempat peristiharatan ( Pos I ) di Curug Putri jangan tanya muka gw kaya gimana, ahahaha, kacaaaw, gw dieeeem aja, ga banyak ngomong, bukannya kesel, apalagi nyesel, gw sibuk nyari napas wooi :D yaelah yaelaaah, adaptasinya :p napas gw senen kemis :p hueeeh…yang namanya keringet udah segede” biji apaan tau deh. Dah gitu asa” gw mah nanjaaaak aja, jarang dapet bonus (dataran yg rata). Tapi serius, pas udah sampe Curug, itu cape”, pegel” langsung ilang. Si igo udah langsung aja main” air, tentunya gw nyusul dibelakangnya, ahahahaha…tapi baru bentar udah di sewotin tuh T.T ie ie gw ngaku, kan gw masih di emong (baca : diurus) sama yg lain, jadi sering banget dapet warning. Kalo jalan udah geleyong” langsung tuh alarmnya nyala “Minum duluuuu”, kalo ga “Istirahat duluuu”. Hadeeeh…



Curug Putri

Abis naroh tas kita cari tempat yg pewe di deket air terjun (baca:curug) buat makan siang, menu sederhana, Cuma nasi putih, telor dadar, tempe goreng, tahu sumedang + kecap rawit gitu. Beuh, rasanya jangan ditanya, nikmeeeh :D (kepaksa makan telor, dan hasilnya gw nahan gatel selama perjalanan) eehhm, sedaaap emang.
Duduk bentara sambilpoto” langsung kita lanjutin perjalanan ke Pos II alias tempat buat nge-camp. Ya amfuuun…baruu aja perut diisi, langsyung booo’ manjat”. Tapi serius seru :D padahal ya kalo dipikir” abis makan full tank gitu, d bawa” manjat & jalan kalo hari” mah perut kerasa sakit kayanya. Ini sih jooos…jalaan teruuus…perjalanan dari curug ke tempat kita nge-camp lebih seru ternyata dari perjalanan dari bawah ke Pos I. mulai dari si igo yang ketarik uratnya, logistic buat masak sayur sop nti malem yang berudulan gara” plastiknya ketarik bang awenk, pokoknya ngakaaak mulu. “tenaga endog ini mah tenaga endog :D” (baca:tenaga telor ini mah tenaga telor”.

Lagi ngapain ??? :D

Bang arif sebenernya kesian deh, udah bawa carrier segede alaihim, kudu bawa ranselnya igo juga, gara’ igo ketarik uratnya, bapaknya ? jangan ditanya, carrier Pak Yudi udah ga kalah gedenya juga. Pak Yudi nih ngocol, bentar” teriak “igooo, ini tikungan terakhir ya?” anaknya nyaut kaya gimana coba ?? “iaaaaaa” wkwkwkwkwk, nyatanya ?? udah menikung sana kemari belom sampe” juga, sampe bang arif ngomong gini “alaah bapak jeung anak sarue keneh” :Dahahahahaha, sabar ya bang :p

Bentar lagiiii...ayoo semangaaaat...

Tapi setelah menikung kesaa kemari, Alhamdulillaaaah, sampe juga di tempat kita nge-camp. Pas sampe sana lahannya masih kosong, karena pas kita naik yg abis nge-camp turun semua. Langsung tuh kita cari posisi buat tempat tenda and mulai bongkar separuh isi tas yg segede alaihim itu. Alhamdulillahnya kita duluan dateng, solanya ga lama dari itu, banyak yang dateng juga. :D ohohoho, maap yaaa, kita udah cup”in tempatnya. Kan kita banyakan T.T

Sunset di pulosari

Yeeeaaay..berhasil

Udah seneng sampe di tempat ngecamp, tambah seneng lagi karena eh karenaaa...walaupun kita ngecamp di deket kawah belerang, ada juga mata airnya. Dan itu tandanya ??? bisa mandiiiiii…horeeeee…(walaupun mandi dengan was” karena bisa” jadi ajang exhibition, :p sarap juga sih siapaa coba yg mau kepikiran ngintip orang mandi di utan macem begitu ya…)
Hehehe, abis mandi, motong”in sayur buat masak nti malem, makan, shalat, trus tidur deh, Zzzzzzzzzzz….(sambil nunggu grup II dateng)

To Be Continued…..




0 komentar: