Pages

Senin, 14 Januari 2013

(Cerita) tiket kereta kami...


Seperti yang udah gw certain di posting sebelumnya. Karena akhir bulan nanti bakalan ada hajat liburan ke Jogja, dari jauh-jauh hari kemaren gw dah mulai bawel sama temen-temen yang mau ikut soal tiket kereta kita. Alhamdulillah, setelah telfon sana telfon sini bawel sana bawel sini. Nantinya gw berangkat ke Jogja naik kereta ekonomi dari stasiun senen sama 2 orang temen deket “Dia”, dan semuanya laki-laki. Hihihi, see ? gw selalu berada ditengah-tengah laki-laki. Gw curiga mereka ga pernah anggep gw perempuan. Hadeh :p

Rencana awal tinggal rencana awal, ternyata pas deket-deket hari H gw mau beli tiket ke senen. “Dia” buat kejutan :D aaaah, senangnyaaa. Kejutannya ? sederhana aja, dari Kalimantan nanti, ternyata “Dia” ga langsung ke Jogja, tapi ke Jakarta dulu. Alaaah alaaah :D girang deh gw. Hihihi, yang intinya, nanti kita berangkat ke Jogja nya sama-sama :D Horeee… 

Minggu pagi, gw dah siap-siap aja mau berangkat ke senen ditemenin mba uci . Walaupun cuaca dijakarta tireb gitu :D jiaaah, bahasa serangnya keluar :p ( tireb = baca mendung-mendung gimanaaa gitu :p ).  Dari kosan bawa motor ke Ramayana Cengkareng buat dititipin. Terus kita lanjutin jalan kaki ke Halte Busway  Rawa Buaya. Dan pas sampe sana. Apa laaah T.T antriannya panjang bener. 11 12 kaya pas gw mau ke PRJ tahun lalu. Ternyata, yang meyebabkan tumpukan penumpang kaya gitu, karena di daerah depan Indosiar tu banjir. Jadi busway yang mau ke Kali Deres rada keganggu. Pikir-pikir dari pada tunggu disitu. Mending kita langsung aja ke terminal Kali Deres. Cukup ongkos Rp. 2.500/orang sampe lah kita diterminal Kali Deres, jalan bentar, dah sampe ke Halte Busway-nya. Tapi eh tapiiii, pas sampe sana T.T doweeeeng. Antriannya Masyaallah, sama aja pinuuuh. Mau ga mau yaudahlah yaaa ikut antri. Nunggu lumayan sih, 30menit-an dapet juga kita busway yang ke Harmoni.

Sesampenya di Harmoni gw tanya sama petugas disana, kalo mau ke stasiun senen naik yang jurusan mana, si mas nya bilang naik jurusan Tanjung Priok. Maklum gw blm pernah kesana, jadi tu kemarin buat pertama kalinya gw ke stasiun senen :p. jarak dari Harmoni ke Senen ga jauh-jauh amat ko’. Turun di Halte Busyaw Senen, trus kita nyebrang jalan ke  arah apa yaa, semacem trade center gitu, mungkin itu yang namanya pasar senen kali ya ? :D ahahahaha, bener-bener deh gw kan niatnya emang ke stasiun, ga mikirin yang lain deh. Fokuuuus fokuuus :p tanya lagi sama pak satpam yang ada di parkiran, kalo mau ke stasiun tu disebelah mana. Kata si bapak lurus aja, nyebrang ngelewatin tugu, nanti ada disebelah kiri stasiunnya. Bener aja, ga lama kita dah sampe di stasiun. :D emang bawaannya sok ie, gw langsung aja narik-narik mba uci buat beli tiket. Tanya sama loket, kalo mau beli tiket kereta tujuan Jawa dimana, mas nya kasih tau suruh muter, jadi yang jual tiketnya di belakang loket dia. Baiklah, gw muter ke blakang, nanya lagi sama bapak-bapak yang lagi antri disitu, kalo mau beli tiket kereta api ke jawa bener ga antriannya disini. Ternyata, beda loket boooo :D ya secara gw kan mau naiknya yang ekonomi blaas. Bukan AC ekonomi, bisnis, apa lagi executive :p heeey, backpacker-an laaa kitaa.

Okeeh, pindah antrian lagi :p as you know, sebenernya gw tu dah masuk dalam masa-masa sensi karna mau halangan. :D aahahahah, sumfah rasanya udah mau tandukan. Mulai dari busway lama, macet, sumpek dalem busway, banjir, naah sekarang mau beli tiket aja susyeeh T.T. tapi demi oh demiii :D sabaaar ya piiit sabaaar .  Gw isi formulir untuk beli tiketnya, oia, itu formulir gw dapet juga kaya dari calo gitu, dikasih ko’ ga bayar :D, cara isi formulirnya gampang, cukup masukin nama dan no identitas sesuai KTP, tanggal berangkat, tujuannya dari mana ke mana, jam keberangkatan sama nama kereta apinya. Pas udah antri dengan PD nya, mab uci iseng-iseng nanya sama bapak-bapak di antrian depan gw. Lo tauuuu ????? ternyataaa, kalo mau beli tiket langsung disitu kuduuuuu bawa KTP asli/ga KTP foto copy. Mamfuus, nah yang gw punya kan Cuma KTP gw sama “Dia” aja ( gw punya KTP “Dia” karna sabtunya “Dia” ngirimin gw scan-an KTPnya ). Nah yang 2 lagi ??? hadeeeh T.T , gw bilang juga apaaa, dari kemaren-kamaren gw dah sempet minta scan KTP 2 temen gw yang lain tapi ga di kasih-kasih. Udah langsung lemes, ngebayangin minggu depan balik lagi ke senen T.T

Rasanya campur-campur, ya kesel, sebel, capek, gimana sih yaa. Ditambah perut laper juga, dari pagi belum makan & minum apapun. Gw putusin yaudah lah kita makan aja dulu, dari pada tiket ga dapet ia, perut kosong juga ia, yg ada masuk angin. Gw pilih makan di rumah makan padang yg depan dunkin donuts ( ini rumah makan padangnya enaaaak deh ayam bakarnya :D kemaren ga sempet di foto-in sih, nti deh Insyaallah makan situ lagi gw foto-in, makanannya enaak :D).
Sambil makan sambil ngedumel :p tiba-tiba mba uci kasih ide
“Mba Pipit, coba aja tanya sama mas-mas disini, siapa tau ngerti soal tiket keretanya”
Gw diem sambil mikir, ia juga ya, belum selesai makan sambil tangan belepetan gitu gw samperin mas-masnya.
“Mas, kalo mau beli tiket kereta api gimana sih  ?”
“Disini juga bisa ko’ mba, itu di depan ( deket kasir ) nanti tanya aja” jawab si mas nya
Hadeuh :D yang tadinya BT berubah jadi sedikit berbunga-bunga deh :p
Makan jadi semangat ( yang ini ga ada hubungannya sama tiket, emangnya laper :p ).
Beres makan & bayar, gw nanya sama mba nya kalo mau pesen tiket kereta ekonomi bisa ga ? Dan Alhamdulillahnya bisaaa :D, cuma kena fee Rp. 10.000/tiket. Ya ga apa lah, ga susah” bawa KTP tinggal kasih nama & no KTP aja, ga antri juga. Input input data, bayar, trus dpt print-an no bookingan-nya and gw tuketin ke loketnya dan dapet deeeh :D tiket PP Jakarta-Jogja ( khusus “Dia” one way aja, soalnya habis dari Jogja lanjut mudik ke Surabaya L ).
Pas gw lagi nunggu print-an no bookingnya, ada juga tuh calo-calo yang lagi beliin tiket pesenan calon penumpang gitu disitu. Hadeh, ksian juga ya sama penumpangnya, pasti mereka dikenain fee bisa berkali-kali lipat dari fee Rp.10.000/tiket ntu. Tapi yaudah lah, pilihan masing-masing, siapa tau mereka ga ngerti juga makanya pake calo aja.
*tiket kereta bisa juga dibeli online/melalui indomart/kantor pos max -90 dari hari H keberangkatan. Karena kasusnya gw belum pernah ke senen makanya gw milih pergi langusng buat beli disana.
  
Alhamdulillah :D Allah baiiiik banget :d mestinya ga boleh sewot-sewot dulu sih ya :p hihihi, tapi ga apa, bisa jadi buat sedikit cerita seru diperjalanan nanti :D
Itulah pengalaman pertama gw beli tiket kereta di senen, :p kena macet, banjir, antri-antri, :D aaah, makasih mba uci, makasih mas-mas nasi padang, makasih mba-mba yang jual tiket. Hihihi. Semoga nanti perjalanannya menyenangkan :D Aamiin…


0 komentar: