Pages

Jumat, 27 April 2012

2nd Day - Yogyakarta

Hai haaaiii, yuk kita lanjut cerita 1st Day - Yogyakarta , sebenernya, banyak juga beberapa info yang kelewat di posting sebelumnya. di posting kali ini gw coba lengkapin ya. hehe, mudah'an aja, info" yang gw kasih bisa jadi referensi ya ^.^

di hari 1, gw sempet ke Candi Borobudur, berhubung pas mau masuk candi lagi panas"nya, gw, bu dewi & retno mutusin buat naik kereta aja sampe depan candi, lumayan murah, cuma Rp.5000 aja ^.^

Ini dia tempat beli tiketnya

Tiket yang Rp. 5.000 itu juga udah dapet gratis air mineral lho ^.^

lumayaaaan buat ngilangin aus :D

dan waktu kita mau masuk candi, kita dapet semacam kemben gitu, yang dipake sebagai penutup celana/rok. kata si mas"nya, itu sebagai bentuk penghargaan kita kepada batik dan juga melestarikan, memperkenalkan batik ke dunia. secara banyak banget bule" yang ke Borobudur, kalo ada yang berpikiran itu menganggu penampilan, ah, engga ko', gw seneng" aja makenya, malah kalo boleh dibawa pulang mau dooong 1 :D *ngarep

ini temen-temen yg lagi pake kemben batik

sedih juga liat keadaan candi setelah erupsi merapi, ada bagian" candi yang rusak, juga sepanjang perjalanan kesana, masih bisa keliatan bangunan" yang rusak gara" erupsi.

ini dulu sekolah SD :(

ok, cukup ya, kita flashback ke hari pertama, next dihari kedua, pagi" kita udah check-out dari hotel, yup, sekitar jam 8an . karenamasih ada beberapa tempat yang mesti dituju.oia, ini ada sedikit penampakan hotel tempat kita nginep ^.^ enakeun deh, harganya juga ternyata ga nguras kantong ( info didapet dr panitia, tapi kalo mw lebih jelas silahkan hub langsung hotel Jentra Dagen Jogja )






perjalanan dari hotel ke Kraton cuma 15menit-an. Sampe di Kraton, waaah, kerasa bener deh kentalnya budaya jawa disana. Mas Ardi sebagai tur guide ga ikut masuk, karna nanti kita di kasih tur guide sendiri untuk rombongan. oia, kalo mau masuk keraton bawa handycam/kamera, mesti bayar lagi Rp. 1000, ini dia beberapa foto" dalam keraton







keliling" di Kraton udah, perut mulai keroncongan, yup, tujuan rombongan selanjutnya adalah GUdeg Bu Tjitro , ada" aja emang kelakuan wanita, jadi dari Keraton, gw  bu retno, mba riani sama bu dora misah dari rombongan, buat baik lg ke malioboro, hahaha, gw yang masih penasaran gara" belom kebeli kaos 150k itu nekat balik kesana. lha, secara gw ga tw kapan lagi balik ke jogja. betul ? :D
cantik kan ? ini bajunya handmade lho, 1 model 1 baju
jd ga takut bakal ad ayg nyamain :D happy me


baru aja beli ni baju, hp di tas dah ribut aja, :D soalnya rombongan dah mau cabut ke Prambanan, jadilah gw buru" cabut ke Gudeg bu Tjitro, gw ga makan disana, cuma beli gudeg kering dalem kendil aja, lumayan harganya Rp. 155.000, packaging yang unik and nama yg udah kesohor, gw rasa itu yang buat mahal, rasanaya pun enak sih, ga terlalu manis, gw tau rasanya soalnya di jalan gw di sediain kotakan nasi gudegnya. hohoho, kalo ga di kasi makan, yang ada gw tepar di Prambanan. tapi jujur ya, gara" gudeg 1 kendil. sekarang gw jadi senewen ma gudeg T.T :D,

 tempat gudeg yg terkenal itu

 see ? we are family

suasana-nya nice

oi, satu lagi, kalo di jakarta ada Trans Jakarta, di jogja punya Trans Jogja :D walaupun haltenya sempiiit banget :D gw pun foto sekenanya nih, Insyllh kalo k jogja lagi, pingin ngerasain naik Trans Jogja, skalian ke Alun-alun kidul, buat lewatin beringin itu tuh :D , kan gw belum sempet kesana T.T

haltenya imut" :D

let's go to Prambanan. ternyata oh ternyata jalan ke Prambanan ternyata sama aja ngesot"nya kaya jalan di Borobudur, ga ngerti kenapa, tiap kita mau jalan ke candi", pas banget jamnya antara jam 12 - 1/2 2, ya ampuuuun T.T , dah gitu, ada aturan disana jalan utama kita masuk, ga bisa jadi jalan keluar, ga ngerti deh, ga mau mikir sampe kesitu kenapa bisa gitu :D nah, jd gw yg muter" kan :D pokonya jalannya jadi jauh, and pasti puanaaaaas :D.
biarpun panas, teteeeep, poto potoooooo :D





abis muter" di Prambanan, baliknya gw sempet beli sedikit oleh" di pasar oleh", sebenernya sih nyokap gw nitip dompet kulit ular asli, tp krna gw ga dpt, gw beliin yang biasa aja, toh nanti dijakarta gw bisa nyari dompet yang nyokap gw mau :*


1 pc dompet Rp. 15.000

1 pc @ Rp. 20.000

ya, itulah teman, cerita perjalanan singkat gw di jogja, Insyllh kalo kita semua panjang umur & perusahaan bisa kasih empolee gathering yg lebih Ok . req ke Japan yaaaaa :D kalo ga ke Singapore deh :D skalian liat kantor yang disana kaya gimana :D heheheh ^.^ Bali , Lombok, kalo ga, Jogja lagi juga gpp :D

Alhamdulillah bisa juga jalan" ke Jogja :D Alhamdulillah selamet pulang pergi ga kurang apa pun. 

2 komentar:

PAKNING BERTUAH mengatakan...

salam kenal,,,

eL mengatakan...

Salam kenal juga :)