Pages

Jumat, 16 Maret 2012

Lain HUTAN lain juga ISInya



Flash back ke kejadian dua tahun lalu,,
Gw yang ga ada basic agrokimia sama sekali. Harus kerja di perusahaan  agrokimia. Dapet posisi sebagai PPIC staf pula,  kyaaaaa, kalo tau gimana ribetnya jadi staff PPIC, mau banget deeeeeeh gw, hahahahaha.
Segala kepeminiman gw ilang aja gitu T.T, ga bisa lho, pake sepatu lucu” kaya cewe” kantoran. :D, yaaaaa, dari semua bayangan” gw soal kerjaan, bak jauh panggang dari api, selain stay di kantor, harus pula gw jalan” ke lapangan *yipiiiiii bagian yang paling gw suka.
Dibalik semua ketulalitan gw, ngadepin laporan” yang ga beres” :D , ngadepin program yang baru gw kenal, ngadepin nama” aneh bahan” kimia, and bla  bla bla bla
Disitu gw ternyata bisa dapat temen baru, eh salah, keluarga baru. Bisa mulai baca karakter orang tu kaya gimana, belajar nahan esmosi kaya gimana, belajar ga nyumpahin orang kaya gimana, hahahha, kalo yang terahkir boong banget tuh. Pokonya bener” deh, penggalaman pertama itu ga akan bisa dilupakan :D *ayeeeee.

Sayangnya  gw cuma kontrak 6 bulan, kalo OK, bisa lanjut jadi karyawan tetap, tapi kalo boss gw lum ngerasa sreg, KATANYA bisa diperpanjang 6 bulan lagi. setelah itu baru final YES / NO gw diperusahaan itu.
Daaaaan akhirnyaaa, setelah 6 bulan gw cabut dari situ,( it’s mean fnaly NO dengan sejuta pertanyaan dikepala. hello ??? bagaimana management disini ??? aaah sudahlah ) dengan berat ninggalin keluarga baru, berat ninggalin semua yang gw suka disitu. Apa mau dikata, soul gw bukan disitu, setelah gw keluar, gw sadar, kalo gw selama 6 bulan disitu bukan kerja, tapi lebih tepatnya belajar. dengan segala kekurangan kelebihan gw.
Belajar banyak hal, yang manfaatnya besar banget buat kerjaan gw sekarang.
Stress pernah gw rasain selama kerja disitu, kesel pernah juga, jengkel apalagi. Hehehehe, rahasia umum deh, kalo selama kerja disitu gw tekanan batin ,

Hmmmmm, udah ah inget” yang itu. . .
Skip         skip         skip

Sekaraaaaaang, gw dah kerja diperusahaan baru :D Alhmdllh, emang ga bisa jauh dari dunia perkimiawian, nyangkut lah gw kini diperusahaan petrochemical . biar begitu, ini kerjaan yang ada dalam bayangan gw dulu,, ( walaupun di postingan sebelumnya ????? :D hahaha, gw lagi ngerasa jenuh aja laaah , wajar sekali bukan ?? )
Kerjaan yang sekarang ni nyamaaaaaaaan bgt, ini kan, yang banyak dicari,??? Kenyamanan, walaupun passion gw tetep aja susah dikendalikan seengganya persentasi stress gw jauuuuuh berkurang. And lo tau ? gw tuh tipe orang yang kalo stress makannyaaaaa seabger”, and kalo happy, bisa tuh nafsu makan terkontrol, jadi makin langsing booooo gw. Duh duh duuuuh, bersyukur sekaliiii.

Satu hal yang pasti dalam setiap pekerjaan yang lo jalanin, dunia kerja itu kaya hutan belantara, senyaman”nya lo didalem sana, seenak”nya makanan yag ada didalem hutan itu, lo mesti tetap waspada, bukannya banyak hewan buas yang bisa saja menerkam kita setiap saat ?? bukannya banyak serigala berbulu ayam yang siap menjadikan kita kucing hitam ?? lhaaa ???
Dimanapun dan apapun pekerjaan , buat gw tetep sama pepatahnya LAIN HUTAN LAIN JUGA ISINYA.
Tinggal gimana kita nya aja kaaan ??




0 komentar: